redesain-navbar Portlet

null

Blog

5 Jurusan Soshum Baru Dibuka pada SBMPTN 2020

Jurusan yang baru dibuka boleh jadi memberi peluang lolos seleksi masuk PTN yang lebih besar.

Jurusan Soshum Baru, image via www.collegiateparent.com

Terlepas dari berbagai keadaan yang sedang kita hadapi sekarang ini, besar kemungkinan SBMPTN akan tetap berlanjut. Jadwal mungkin akan bergeser, tapi Sobat Pintar yang sekarang berada dikelas XII tentu harus melanjutkan pendidikan, bukan?

Dan bagi Sobat yang sudah bersiap mengikuti seleksi masuk PTN dirumpun Soshum atau IPC, perlu diketahui ada jurusan-jurusan yang baru dibuka oleh beberapa PTN. Have you known these?

 

1. Pendidikan Geografi

Universitas Negeri Gorontalo membuka jurusan ini untuk SBMPTN 2020. Disini kita belajar tentang ilmu bumi, kehidupan di bumi, gejala-gejala fisik bumi, hingga relasi timbal balik antara manusia dengan alam. Sebagai jurusan pendidikan, mahasiswa Pendidikan Geografi juga belajar tentang bagaimana mengajarkan tentang ilmu yang dipelajarinya dalam setting institusi pendidikan. Untuk angkatan pertamanya, UNG membuka kuota sebanyak 60 kursi.

 

2. Pendidikan Seni Rupa

UNG juga membuka Jurusan Pendidikan Seni Rupa. Dijurusan ini kita belajar tentang Nirmana Tiga Dimensi, Gambar Model, Kriya Kayu, Kriya Anyam, Fotografi, dan lain-lain. Again, sebagai jurusan pendidikan, Pendidikan Seni Rupa juga menempa mahasiswanya untuk mengajarkan ilmu-ilmu tersebut dalam setting institusi pendidikan atau sekolah. Angkatan pertama jurusan ini akan menerima 20 mahasiswa baru pada SBMPTN 2020.

 

3. Kewirausahaan

Ada dua PTN yang membuka Jurusan Kewirausahaan pada SBMPTN 2020, yaitu Universitas Negeri Makassar dan Universitas Negeri Medan. Dikenal juga sebagai Entrepreneurship, jurusan ini mengajarkan tentang cara pengelolaan bisnis, inovasi, dan kreativitas. Daya tampung Kewirausahaan di UNM dan Unimed masing-masing berjumlah 30 kursi.

 

4. Bisnis Digital

Selain Kewirausahaan, UNM dan Unimed juga yang membuka jurusan baru ini pada SBMPTN 2020. Bisnis Digital mempersiapkan mahasiswanya untuk menguasai start up digital, big data, market place, hingga artificial intelligence. Jurusan baru di kedua PTN ini masing-masing akan menerima 30 mahasiswa baru pada angkatan pertamanya.

 

5. Hubungan Internasional

Universitas Singaperbangsa Karawang membuka satu jurusan Soshum baru pada SBMPTN 2020, yaitu Hubungan Internasional. Dijurusan ini kita belajar tentang interaksi antar negara dalam sistem global. Ingin menjadi mahasiswa HI, Sobat? Unsika akan menerima 31 mahasiswa baru diangkatan pertamanya nanti.

 

Itulah lima jurusan Soshum yang akan dibuka pada SBMPTN 2020. Bila persaingan masuk pada PTN lain cukup ketat, apakah jurusan-jurusan yang baru dibuka ini akan memberimu peluang lolos SBMPTN lebih besar, Sobat?

100

Lebih masukan Blog

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar
text
00
text
00
text
00
hai
00

metablog-web Portlet

CssBlog

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp