APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

5 Kampus Swasta di Banten

Ada beberapa universitas swasta yang dikenal sebagai yang terbaik di Provinsi Banten.

universitas swasta di Banten, Photo by dap~ on Unsplash

Kuliah di Banten, Sobat Pintar? Provinsi ini berada di sisi paling barat Pulau Jawa. Dahulunya Banten pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, tetapi kini telah berdiri sendiri sebagai sebuah provinsi dengan ibu kota di Serang. Mungkin kamu lebih familier dengan nama-nama seperti Tangerang atau Badui, tetapi bagaimana dengan kampus swasta di Serang Banten, Sobat Pintar? Ada berapa kampus yang familier buatmu? Terus, sudahkah kamu kenal dengan beberapa perguruan tinggi swasta di Banten berikut atau belum?

kampus swasta di serang banten
Photo by Dzulfahmi Fauzan on Unsplash

1. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara dikenal juga dengan Binus, Ubinus, atau Binus University. Kampusnya tersebar di beberapa kota dan provinsi di Indonesia, dengan kampus utamanya berada di Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 21, Alam Sutera, Tangerang. Perjalanan salah satu universitas terbaik di Banten ini sudah dimulai sejak tahun 1974, tetapi resmi berdiri sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi pada tahun 1981. Saat ini status akreditasi institusi Universitas Nusantara adalah Unggul.

Sobat Pintar sudah tahu apa saja pilihan jurusan kuliah di Universitas Bina Nusantara? Pada Program D4, universitas swasta di Tangerang ini membuka satu jurusan saja, yaitu Perhotelan. Pada Program S1, pilihan jurusan kuliahnya terdiri dari Akuntansi, Arsitektur, Bisnis Digital, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Destinasi Pariwisata, Film, Hubungan Internasional, Hubungan Masyarakat, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Kewirausahaan, Manajemen, Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, PJJ Akuntansi, PJJ Manajemen, PJJ Sistem Informasi, PJJ Teknik Industri, PJJ Teknik Informatika, Psikologi, Sastra Cina, Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Statistika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Sipil, dan Teknologi Pangan.

perguruan tinggi swasta di Banten
Photo by Nusalab Studios on Unsplash

2. Universitas Multimedia Nusantara

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) telah menjadi bagian dari dunia pendidikan tinggi di Indonesia sejak tahun 2005. Sekarang akreditasi institusi kampus swasta di Banten ini berstatus A dan beralamat di Jl. Boulevard, Gading Serpong, Kel. Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua.

PTS di Banten ini membuka satu saja Program D3, yakni Perhotelan. Sementara Program S1-nya, pilihan jurusan kuliah yang ditawarkan oleh Universitas Multimedia Nusantara banyak banget, Sobat. PTS yang ada di Provinsi Banten ini menawarkan Program S1 Akuntansi, Arsitektur, Desain Komunikasi Visual, Film, Ilmu Komunikasi, Informatika, Jurnalistik, Manajemen, PJJ Ilmu Komunikasi, Sistem Informasi, Teknik Elektro, Teknik Fisika, dan Teknik Komputer.

PTS yang ada di Provinsi Banten
Photo by Pandu Aryantoro on Unsplash

3. Universitas Pelita Harapan

Ada beberapa kampus Universitas Pelita Harapan (UPH), salah satunya berada di Jl. M. H. Thamrin Boulevard 1100 Lippo Village Tangerang. Universitas swasta di Banten ini mengawali kegiatan perkuliahannya sejak tahun 1994, dan saat ini status akreditasi institusinya adalah B.

Ada banyak pilihan jurusan yang tersedia di Universitas Pelita Harapan, mulai dari Program D3, D4, hingga S1. Pada Program D3, universitas di Banten ini membuka Jurusan Farmasi. Pada Program D4-nya, kamu bisa memilih kuliah di Jurusan Pengelolaan Perhotelan, Teknologi Laboratorium Medis, atau Usaha Perjalanan Wisata.

Bagaimana dengan pilihan jurusan kuliah pada Program S1? Dikenal sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Banten, Universitas Pelita Harapan menjadi tempat kuliah para mahasiswa S1 Akuntansi, Arsitektur, Biologi, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Farmasi, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Hukum, Ilmu Keperawatan, Ilmu Komunikasi, Informatika, Manajemen, Matematika, Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Dokter, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika, PJJ Ilmu Komunikasi, Psikologi, Seni Musik, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Sipil, dan Teknologi Pangan.

universitas swasta terbaik di banten
Photo by Galuh Hari Setiawan on Unsplash

4. Universitas Islam Syekh Yusuf

Universitas Islam Syekh Yusuf, yang lebih dikenal dengan Unis Tangerang, berdiri pada tahun 1966. Status akreditasi institusi univ swasta di Tangerang ini sekarang adalah B. Kampusnya berada di Jl. Maulana Yusuf No. 10 Babakan Kota Tangerang, menaungi perkuliahan Program S1 Akuntansi, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Manajemen, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Ekonomi, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Kimia, dan Teknik Sipil.

universitas terbaik yang ada di banten
Photo by Alfian Dimas on Unsplash

5. Universitas Muhammadiyah Tangerang

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) merupakan peleburan dari tiga sekolah tinggi. Sejak 2009, universitas swasta di Banten ini terus berkembang dan sekarang telah meraih akreditasi B dari BAN PT. Kampusnya yang berlokasi di Jl.Perintis Kemerdekaan 1 No.33 Cikokol Tangerang menjadi tempat kuliah mahasiswa Program D3 Akuntansi, Kebidanan, dan Periklanan. Jika ada tiga pilihan jurusan kuliah Program D3, program D4-nya hanya ada satu, Sobat, yakni Bidan Pendidik.

Bagaimana dengan Program S1-nya? Wah, banyak banget pilihan jurusan kuliahnya di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Sobat Pintar. Universitas di Banten ini menawarkan Program S1 Akuntansi, Bisnis Digital, Desain Komunikasi Visual, Hukum Ekonomi Syari`ah (Mu`amalah), Ilmu Hukum, Ilmu Keperawatan, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Kebidanan, Manajemen, Pariwisata, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Perbankan Syari'ah, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Transportasi.

 

Dari beberapa universitas terbaik di Banten ini, sudahkah kamu menemukan kampus incaranmu, Sobat Pintar? Yang mana pun kampus itu, tetap semangat memperjuangkannya, ya!

10

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog