CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

5 Kampus Swasta di Bekasi

Ketahui apa saja alternatifmu kuliah swasta di Bekasi.

universitas di Bekasi, Photo by Adi Purba on Unsplash

Kuliah di Bekasi? Why not!?

Mungkin kamu memang pengin merantau dan kuliah di Bekasi, atau mungkin juga kamu anak Bekasi. Yang manapun itu, kuliah di Bekasi boleh dibilang cukup challenging dalam hal pilah-pilih kampusnya. Pasalnya, ada banyak banget kampus swasta di Bekasi. Kuy, lihat lima alternatifmu di bawah ini.

perguruan tinggi swasta di Bekasi
Photo by Christin Hume on Unsplash

1. Universitas Presiden

Tak banyak pilihan universitas di Bekasi dengan akreditasi institusi A, tetapi Universitas Presiden adalah pengecualian. Salah satu universitas swasta terbaik di Bekasi ini lebih populer dengan nama President University, dan bukan tanpa sebab, Sobat. Perkuliahan di Universitas Presiden menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Sekali lagi, hal ini pun bukan tanpa sebab. Apa sebabnya? Jumlah mahasiswa internasional di Universitas Presiden termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia!

Kalau begitu, apakah pilihan jurusan di Universitas Presiden terbilang favorit? Buat lulusan SMA/sederajat, PTS di Bekasi ini membuka Jurusan Akuntansi, Ilmu Aktuaria, Administrasi Bisnis, Manajemen, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Desain Komunikasi Visual, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik Mesin, Komunikasi, Hubungan Internasional, Hukum, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Nah, bagaimana menurutmu, Sobat Pintar? Adakah bestie-mu, atau justru kamu sendiri, yang ingin kuliah swasta di salah satu jurusan di atas?

universitas yang ada di Bekasi
Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

2. Universitas Islam 45

Perguruan tinggi swasta di Bekasi ini lebih dikenal dengan kependekannya, Unisma Bekasi. Universitas swasta Bekasi ini merupakan gabungan dari beberapa institusi pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam (YPI) 45.

Kini, sebagai salah satu universitas swasta di Bekasi dengan akreditasi B, Universitas Islam 45 membuka Jurusan Pendidikan Agama Islam, Ahlwal al Syakhsiyyah, Perbankan Syariah, Psikologi, Manajemen Administrasi (D3), Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, Agribisnis, PGSD, Penjaskes, Geografi, Teknik Mesin (S1 dan D3), Teknik Elektro (S1 dan D3), Teknik Sipil, Teknik Komputer (D3), Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, dan Sastra Inggris.

Banyak juga kan, pilihan jurusan buat kuliah swasta di Universitas Islam 45? Tak heran bila Unisma Bekasi menjadi salah satu universitas di Bekasi yang cukup populer.

universitas swasta terbaik di Bekasi
Photo by Clay Banks on Unsplash

3. Universitas Bina Insani

Universitas Bina Insani juga merupakan gabungan dari institusi-institusi pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Kesejahteraan Anak Bangsa (YKAB). Berawal dari menyelenggarakan pendidikan untuk Program Diploma, universitas swasta di Bekasi ini sekarang juga menyelenggarakan pendidikan untuk Program Sarjana.

Lantas apa saja jurusan yang tersedia di Universitas Bina Insani? Kampus swasta di Bekasi ini membuka Jurusan Akuntansi, Manajemen, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika pada Program Sarjana. Sedangkan pada Program D3, Universitas Bina Insani menyediakan Jurusan Akuntansi, Manajemen Administrasi, Manajemen Informatika, dan Sekretari.

Adakah jurusan kuliah incaranmu, Sobat Pintar? Dengan akreditasi B BAN-PT, PTS di Bekasi ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk kuliah di Bekasi.

kuliah di universitas swasta bekasi
Photo by Pierre Bamin on Unsplash

4. Universitas Islam As-Syafi'iyah

Perguruan tinggi swasta di Bekasi ini terbilang cukup besar karena memiliki enam fakultas. Berbasis pada integrasi ilmu dan agama, fakultas-fakultas di Universitas Islam As-Syafi'iyah menaungi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Pendidikan Agama Islam, Perbankan Syariah, Hukum, Manajemen, Akuntansi, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Industri, Matematika, Biologi, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Bahasa Inggris, serta Keperawatan (S1 dan D3).

Saat ini Universitas Islam As-Syafi'iyah memiliki akreditasi B dari BAN-PT. Nah, apakah universitas swasta Bekasi ini menjadi salah satu alternatifmu untuk kuliah swasta, Sobat Pintar?

kuliah swasta di universitas di bekasi
Photo by Tetiana SHYSHKINA on Unsplash

5. Universitas Medika Suherman

Mungkin Sobat Pintar ada yang sudah tahu tentang STIKES Medika Cikarang ataupun Institut Medika Drg. Suherman (IMDS). Nah, Universitas Medika Suherman sendiri berdiri seiring dengan dibukanya Jurusan Manajemen Retail dan Bisnis Digital pada tahun 2021. Walaupun masih sangat baru, universitas yang ada di Bekasi ini sudah terakreditasi B.

Dengan latar belakang pendidikan di bidang kesehatan tersebut, tak heran bila Universitas Medika Suherman memiliki banyak jurusan di bidang kesehatan. Mau tahu apa saja pilihan jurusan selengkapnya di universitas swasta Bekasi ini?

Pada Program Sarjana, Universitas Medika Suherman membuka Jurusan Farmasi, Keperawatan, Fisioterapi, Administrasi Kesehatan, Kebidanan, Gizi, dan tentu saja, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Bisnis Digital serta Manajemen Ritel. Pada Program Sarjana Terapan, kampus swasta di Bekasi ini memiliki Jurusan Keperawatan Anestesiologi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, serta Pengobatan Tradisional Tiongkok. Untuk Program D3, kamu bisa kuliah swasta di Universitas Medika Suherman pada Jurusan Keperawatan.

 

Itulah lima alternatif kuliah di Bekasi pada kampus swasta. Selain akreditasi kampusnya, jangan lupa cek akreditasi jurusan yang kamu incar ya, Sobat! Jangan lupa juga, bahwa bagaimana kamu belajar dan memanfaatkan waktumu di perguruan tinggi nanti bakal punya impact yang gede buat dirimu sendiri, terlepas di mana kamu kuliah nanti – entah kuliah di Bekasi ataupun di kota lain.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog