redesain-navbar Portlet

null

Blog

5 Karakter Orang Sukses – Ada Pada Dirimu?

Tips Sukses

photo via www.driscoll-brothers.com

Apakah menurutmu belajar itu adalah kegiatan serius yang mengharuskanmu duduk manis di ruang kelas? Sebenarnya konsep belajar tuh nggak gitu-gitu amat, kok. Tak sedikit tokoh-tokoh dunia yang sukses dibidangnya ternyata tak memiliki prestasi akademik yang cemerlang. Penasaran kan, seperti apa sih, karakter orang-orang sukses ini?

 

1. Nggak Baperan

Jangan apa-apa, dikit-dikit dibawa perasaan. Apa untungnya sih, bersikap reaktif begitu? Bersikaplah terbuka pada kritik, anggap sebagai motivasi agar kamu bisa lebih baik lagi kedepannya. Saat orang lain memiliki pemikiran baru atau berbeda, terima saja sebagai bagian dari warna-warni kehidupan.

And you know, what? Nggak semua hal selalu terkait denganmu kok, jadi selow aja!

 

2. Memiliki Energi Positif

Bete saat temanmu berhasil melakukan sesuatu atau lebih tahu tentang suatu hal? Percaya deh, rasa dengki dan iri tuh nggak akan membawamu kemana-mana. Justru saat kamu sanggup bersikap positif dan suportif, menghargai keberhasilan siapapun orang disekitarmu, maka hal-hal baikpun akan datang menghampirimu.

Ketika nantinya kamu yang berhasil dan meraih kesuksesan, kamupun akan mampu berbagi kemenanganmu dengan orang lain. Kamu bisa memahami bahwa orang-orang disekitarmu adalah support system alih-alih rival atau kompetitormu.

 

3. Berkomitmen, Fokus pada Apa yang Harus Dikerjakan

Sebagai pelajar, atau bahkan saat nantinya bekerja, kamu punya sederet tugas yang harus dibereskan. Maka, fokuslah untuk menuntaskan pekerjaanmu daripada menghabiskan waktu dan tenagamu untuk menilai atau bergosip tentang orang lain.

Misalnya kamu bercita-cita memiliki department store di setiap kota besar di seluruh Indonesia. Gunakan waktu dan tenagamu untuk belajar tentang membangun dan mengembangkan bisnismu, bukan menilai dan membicarakan tentang owner department store terbesar di kotamu saat ini.

 

4. Jangan Berhenti Belajar

Sebagaimana telah disinggung diawal, belajar tuh sebenarnya kewajiban setiap orang yang ingin terus menjadi lebih baik dari hari kemarin. Saat ingin memiliki department store, misalnya, kamu belajar tentang bagaimana memulai bisnis. Saat bisnismu telah berjalan dengan stabil, kamu belajar lagi tentang bagaimana cara mengembangkannya. Kemudian, kamu akan tertarik untuk belajar tentang bisnis dalam bidang lain.

Semakin banyak yang kamu tahu, rasa-rasanya semakin banyak lagi yang tak kamu tahu. Semangat belajar seperti ini akan mendorongmu untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

 

5. Gigih, Tak Mudah menyerah

Dan kualitas yang akan menentukan kesuksesanmu adalah kegigihanmu untuk terus melangkah kedepan bagaimanapun keadaan yang kamu hadapi. Mungkin kamu mengalami kesulitan dana saat memulai suatu bisnis, mungkin kamu tak punya cukup waktu untuk belajar karena harus bekerja, atau berbagai keadaan sulit yang lain.

Tapi jangan menyerah. Terbukalah pada berbagai pengalaman, yang pahit sekalipun. Karena dari setiap keadaan yang terasa berat, kamu akan selalu menemukan hikmah yang bisa dipelajari. Dan memang begitulah karakter orang yang sukses, selalu terbuka pada pelajaran hidup.

850

More Blog Entries

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

wow

00
tapi kalo kualitas baik namun tak ada dorongan dari orang tua bisa menentukan juga gak ya?...
00

CssBlog

metablog-web Portlet

redesain-footer Portlet

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan, nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

nomor telepon

+62 812 2000453

email

info@akupintar.id

Grand Slipi Tower Lt. 42
Jl. S. Parman Kav 22-24
Jakarta Barat

Layanan

Universitas

Siswa

Informasi

Kebijakan Privasi

Syarat & Ketentuan

Karir

Ikuti Kami

Facebook Instagram Youtube