PinpointBlog

website-baru-feed-banner Portlet

Informasi Terkini Seputar Dunia Pendidikan

Informasi terbaru

website-baru-navbar Portlet

Blog

photo via nz.oneshiftjobs.com

5 Profesi untuk Kamu yang Introvert

Tips Pelajar dan Mahasiswa

Kamu merasa sebagai seorang introvert? Suka nggak pede dengan kemampuanmu? Anak introvert memang kesannya lebih pemalu atau pendiam, tapi bukan nggak pede. Sebenarnya kamu cakap dalam beberapa bidang, bahkan lebih unggul dari mereka yang ekstrovert. Misalnya, profesi-profesi dibawah ini sering dimiliki oleh seseorang yang berkarakter introvert.

 

1. Akuntan

Sebagai seorang introvert, dijamin kamu bakal milih ketemu angka ketimbang orang. Makanya, kamu akan cukup betah menjadi seorang akuntan yang sanggup berkonsentrasi dan bertahan di meja kerja dalam waktu yang cukup lama tanpa banyak berinteraksi dengan orang lain. Tambahan pula, ketelitian introvert dapat turut memastikan pembukuan, pelaporan finansial, dan analisis yang kamu kerjakan minim kesalahan.

 

2. Desainer Grafis

Selain berkomunikasi untuk memahami keinginan klien, seorang desainer grafis lebih banyak bekerja sendiri dengan komputer dan alat-alat gambarnya. Suasana tenang yang tak banyak orang biasanya diperlukan guna mendukung ketuntasan hasil karya seorang desainer grafis. Karena desainer grafis dapat bekerja dari rumah, yang berarti kamu tak perlu berinteraksi intens dengan rekan-rekan kantor, maka pekerjaan ini disukai oleh kebanyakan orang introvert. Pastinya, profesi ini sesuai buat kamu yang memiliki imajinasi baik dan menyukai seni.

 

3. Dokter Hewan atau Animal Care

Seringkali seorang introvert memilih berinteraksi dengan hewan ketimbang manusia. Kalau sudah dari sononya penyayang satwa, profesi dokter hewan akan kamu lakoni dengan hati riang. Menjadi perawat hewan, bekerja di pet shop maupun pet salon, atau menjadi sukarelawan di animal shelter juga merupakan alternatif menyenangkan bagi seorang introvert.

 

4. Social Media Manager

Posisi manajer yang satu ini sangat sesuai buat kamu yang introvert, yang suka merasa kehabisan energi gegara berinteraksi dengan terlalu banyak orang. Sebagai Manajer Media Sosial, interaksimu adalah dengan netizen di dunia maya melalui Instagram, Facebook, Twitter, atau media sosial lain. Selain memasarkan dan mengenalkan perusahaan, tugas Manajer Media Sosial adalah menanggapi saran dan pertanyaan para netizen. Alhasil, kamu akan duduk bekerja menghadapi laptop, komputer, atau smartphone selama berjam-jam – apapun asal bukan orang, ya?

 

5. Editor Video

Dikenal sebagai dirty work dalam industri perfilman, video editing justru menjadi pekerjaan yang memikat bagi introvert. Tugas penyunting video adalah mengolah footage mentah menjadi satu kesatuan yang menarik. Sang editor bisa menambahkan sentuhan kreativitasnya dalam proses pengolahan tersebut, dan biasanya pekerjaan ini dilakukan sendiri. Selain perfilman, industri media, pemasaran, dan periklanan juga membutuhkan tenaga editor video.

 

Pekerjaan apa yang menarik dan ingin kamu geluti dimasa depan? Coba riset dan cari tahu lebih banyak lagi, apa saja yang akan dikerjakan sehari-harinya. Kemudian, pertimbangkan apakah itu sesuai dengan karakter introvertmu atau tidak.

Lebih masukan Blog

Terpaksa Begadang? 6 Cara Ini Ampuh Dicoba Dipagi Hari

Setelah semalaman begadang menuntaskan tugas atau ngebut belajar demi ujian, bagaimana...

Passing Grade: Seberapa Penting?

Passing grade adalah topik hangat yang terus-menerus diulang setiap tahun, khususnya...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

Terpopuler

Terbaru