PinpointBlog

website-baru-feed-banner Portlet

Informasi Terkini Seputar Dunia Pendidikan

Informasi terbaru

website-baru-navbar Portlet

Blog

photo via blogs.nature.com

5 Prospek Bidang Pekerjaan Sarjana Ilmu Komunikasi

Cari Tahu Jurusanmu

Nyaris tak ada satu halpun dalam hidup kita yang terlepas dari komunikasi. Begitu pentingnya komunikasi dalam keseharian kita, hingga kesalahan kecil dalam prosesnya dapat mengakibatkan pertengkaran dan pertikaian. Pernah kejadian sama kamu?

Jika komunikasinya saja sebegitu pentingnya, bagaimana dengan lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi? Penting enggak, sih? Yuk coba lihat peluang kerja S.Ikom dan seberapa penting perannya.

 

1. Broadcast Personnel

Menjadi bagian dari dunia penyiaran atau broadcast adalah mimpi terbesar sebagian besar alumni Ilmu Komunikasi. Profesi yang ditawarkan dibidang ini banyak sekali, misalnya jurnalis, reporter, presenter, penyiar berita televisi, penyiar radio, hingga produser. Sarjana Ilmu Komunikasi memang memiliki keahlian untuk menyampaikan pesan melalui media massa, mengingat penerima pesan tersebut sangat beragam. Bayangkan saja kamu menjelaskan cara kerja pesawat telepon pada seorang anak usia sekolah dasar, dewasa, dan manula dalam satu waktu. Bisa?

 

2. Marketing Personnel

Keahlian menyampaikan sesuatu pada orang lain akan membuat alumni Ilmu Komunikasi seorang tenaga marketing, tenaga advertising, atau copy writer yang handal. Pernah ketemu sama orang yang begitu memukau dalam menjelaskan suatu produk sampai-sampai kamu jadi tertarik pada produk yang ditawarkannya? Nah, mungkin orang itu lulusan Ilmu Komunikasi.

 

3. Master of Ceremony

MC atau pembawa acara adalah bos dalam suatu event – seluruh acara terjadi sesuai dengan arahan MC. Bahkan presiden sekalipun takkan memulai pidatonya tanpa aba-aba dari sang Master of Ceremony. Bila ingin merasakan manisnya kekuasaan mengatur-ngatur acara seperti ini, Ilmu Komunikasi dapat memberimu bekal yang dibutuhkan.

 

4. Event Organizer

Dan bila menginginkan kekuasaan yang lebih besar, berarti juga mengatur urusan yang lebih kompleks, posisi Event Organizer tentu menarik buatmu. Tak sekedar mengatur berlangsungnya acara, seorang Event Organizer bertanggung jawab mengurusi segala sesuatunya, dari mempersiapkan konsep hingga menciptakan kesan acara tersebut bagi semua orang.

 

5. Public Relation Personnel

Menjadi personel atau staf divisi Public Relation adalah salah satu keahlian alumni Ilmu Komunikasi. Setiap organisasi, baik swasta maupun negeri, membutuhkan tenaga kehumasan. Barangkali kamu ingin menjadi Juru Bicara Kepresidenan atau bekerja pada Divisi Humas Polri? Jurusan Ilmu Komunikasi akan membekalimu dengan pengetahuan tentang bagaimana menjadi seorang komunikator yang baik.

 

Itulah keistimewaan Sarjana Ilmu Komunikasi yang bisa menjadi tenaga handal pada berbagai bidang. Bila salah satunya adalah cita-citamu, tentu kamu tahu kemana harus mengejarnya.

Lebih masukan Blog

Kamu Perlu Tahu: 4 Poin Penting tentang Fast Track

Pelan-pelan asal selamat – pepatah ini tepat digunakan saat kamu berkendara di jalan raya,...

12 Jurusan Kuliah dengan Prospek Penghasilan Menggiurkan

Ada ujaran bijak, katanya uang bukanlah segalanya. Tapi hari gini, apa sih yang tak butuh...

Menambah Komentar

Kaho Takada 1 Tahun Lalu

test

Harap sign in untuk melanjutkan.
Kaho Takada 1 Tahun ago in reply to Kaho Takada . - Diedit

sad

Harap sign in untuk melanjutkan.
Kaho Takada 1 Tahun ago in reply to Kaho Takada .

sadasda

Harap sign in untuk melanjutkan.
young jep 1 Tahun Lalu
tes
Harap sign in untuk melanjutkan.

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

Terpopuler

Terbaru