redesain-navbar Portlet

Blog

Belajar Bahasa Jepang, photo via haijepang.com

6 Aplikasi Ponsel Pintar untuk Belajar Bahasa Jepang

Belajar Bahasa Jepang dapat dilakukan secara otodidak.

Sobat Pintar ada yang sedang duduk dikelas Bahasa? Atau bercita-cita ingin kuliah Bahasa Jepang? Bahkan kalau sekedar ingin belajar Bahasa Jepang secara otodidak, boleh-boleh saja, lho! Nah, berikut ini beberapa aplikasi belajar Bahasa Jepang yang Sobat bisa coba.

 

1. LingoDeer

LingoDeer menyuguhkan dua ribu lebih kosakata Bahasa Jepang pada berbagai tingkat kesulitan, mulai dari yang sederhana sampai yang cukup rumit. Didukung dengan klip audio, Sobat dapat mempelajari pengucapan setiap kata dengan baik dan benar.

Sobat Pintar juga bisa belajar menulis hiragana, katana, dan kanji di LingoDeer. Seluruhnya terdapat 150 pelajaran pada aplikasi ini dan bisa diunduh ketika Sobat ingin belajar secara offline.

 

2. Drops

Bila ingin fokus memperbaiki kosakata, alih-alih tata Bahasa Jepang, Drops dapat mendukung Sobat Pintar mewujudkan tujuan tersebut. Begitu selesai mengunduh aplikasi ini, Sobat sudah siap ditunggu oleh 1700 kata dan 99 topik pembelajaran.

Drops juga punya fitur permainan yang pasti akan membuat belajar Bahasa Jepangmu menjadi lebih seru dan menyenangkan. Tapi jangan habiskan kuota lima menit per harimu hanya untuk main-main di Drops, ya!

 

3. Hello Talk

Aplikasi yang satu ini menawarkan fitur wicara dengan penutur asli Bahasa Jepang. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memperbaiki pengucapanmu, Sobat!

In return, you can teach the native speaker the language you're good at. It may be Bahasa Indonesia or your local language.

 

4. Tandem

Tandem terhitung memiliki banyak fitur, misalnya video, audio, voice note, pesan gambar, hingga chat. Sama seperti Hello Talk, Tandem juga menawarkan pembelajaran bahasa asing yang lain. Bahkan, Tandem mendukung 150 bahasa asing!

 

5. Mondly

Mondly provides limitless offer of daily lessons for you. Kosakata penting yang disajikannya dapat membantu Sobat Pintar menguasai Bahasa Jepang dengan lebih cepat.

Quick session, chat bot, and speech recognition are some interesting features Mondly offers. You can use them to learn English as well.

 

6. Learn Japanese Offline

Learn Japanese Offline menyimpan 1.000 kata dan frasa dalam Bahasa Jepang yang cukup sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kata dan frasa tersebut terkategorikan kedalam 18 topik percakapan, seperti tanggal, waktu, salam, dan lain-lain.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk pelajar yang ingin belajar Bahasa Jepang secara mandiri. Bahkan kalau Sobat Pintar berencana berlibur ke Jepang, Learn Japanese Offline dapat membantu mempersiapkan penguasaan bahasa sebelum berangkat.

Ingin menambah ragam ungkapan dalam Bahasa Jepang secara offline? Learn Japanese Offline, or just one of the apps above in fact, may be the answer to your wish.

Lebih masukan Blog

Masa Depanmu di Teknik Perkapalan?

Dua tahun yang lalu PT PAL Indonesia telah memproduksi sebuah kapal selam untuk TNI AL. Hingga...

Jangan Kecil Hati! Ini Fakultas dan Jurusan Soshum di UGM

Universitas Gadjah Mada – sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi idaman bagi kebanyakan...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Buka