redesain-navbar Portlet

Blog

photo via ateinitiative.org

Bidikmisi: Cek Eligibilitasmu Sekarang!

Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa

Udah memasuki pertengahan bulan Januari, nih. Udah tau belum, kalau pertengahan Januari tuh masa-masa dibukanya pendaftaran Beasiswa Bidikmisi? Tapi kalau kamu masih belum familiar dengan beasiswa ini, tak ada salahnya tahu lebih banyak. Mungkin beasiswa ini dapat membantumu menuntaskan pendidikan sampai perguruan tinggi, atau barangkali ada teman yang layak mendapatkannya.

 

Siapa yang Berhak Memperoleh Bidikmisi?

Beasiswa dari pemerintah ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang mengalami masalah ekonomi atau dari keluarga kurang mampu. Selain keadaan ekonomi, prestasi akademik juga menjadi persyaratan penting untuk menilai layak tidaknya seseorang memperoleh Beasiswa Bidikmisi.

 

Bagaimana Manfaat Beasiswa Ini?

Jika menerima beasiswa ini berarti kamu berhak memperoleh bantuan biaya sekira Rp600.000,00 per bulan. Pencairan dana bisa diakumulasi setiap tiga bulanan. Selain bantuan biaya, kamu juga tak perlu merisaukan tentang UKT dan segala macam uang kuliah. Anggaplah lunas, dan kamu bisa menggunakan dana beasiswamu untuk mendukung keperluan kuliah, seperti fotokopi, jilid tugas, alat-alat tulis, dan lain sebagainya.

Segala manfaat tersebut dapat kamu nikmati selama masa studi. Jika kamu kuliah pada jenjang D4 atau S1, maka Beasiswa Bidikmisi akan kamu terima selama delapan semester. Jika kamu kuliah pada jenjang D3, manfaat beasiswanya dapat dinikmati selama enam semester.

 

Bagaimana Peluang Bidikmisi Tahun 2019?

Hanya ada kabar baik kalau ngebahas tentang jumlah penerima Bidikmisi. Kuota beasiswa pemerintah ini terus naik saja setiap tahunnya. Jika tahun ini kamu ingin, dan berhak, memperoleh Beasiswa Bidikmisi, mulailah untuk mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah dan lengkapi persyaratan pendaftarannya.

Jalur kuliahmu juga tetap sama seperti teman-teman yang lain. Kamu bisa memilih PTN melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun Seleksi Mandiri. Kalau kuliah di PTS, tinggal ikuti saja seleksi masuk kampusnya. Bahkan, kamu masih berpeluang memperoleh Beasiswa Bidikmisi meskipun kuliah di Politeknik, Institut Seni dan Budaya, maupun Universitas Terbuka.

Jika selama ini sudah menjadi pemegang KIP (Kartu Indonesia Pintar), atau menerima Beasiswa Siswa Miskin (BSM), maka kamu boleh berharap banget untuk memperoleh Beasiswa Bidikmisi untuk kuliah tahun ini.  Again, mengingat kalender udah nyampe dipertengahan Januari, segera saja lihat segala sesuatunya tentang Bidikmisi di bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Lebih masukan Blog

Kejar: 4 Beasiswa Diawal Tahun 2019

Hai! Ada yang nolak beasiswa nggak, nih ? Ajaib juga kalau ada yang sampe nolak, yang ada ...

Pertanian, Basi? Lihat Dulu 4 Jurusan Ini

Kalau dibanding Teknik Informatika atau Desain Komunikasi Visual, rasa-rasanya Pertanian jauh...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line