redesain-navbar Portlet

Blog

photo via attorneyguss.com

Kejar: 4 Beasiswa Diawal Tahun 2019

Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa

Hai! Ada yang nolak beasiswa nggak, nih? Ajaib juga kalau ada yang sampe nolak, yang ada malah kita pada nyari. Nah, awal tahun ini ada beasiswa betebaran juga, lho. Capcuss dilihat yuk, beasiswa apa saja yang bisa kamu peroleh dalam semester pertama tahun 2019 ini.

 

1. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Kemendikbud setiap tahun rutin menggelar Beasiswa Unggulan untuk berbagai jenjang pendidikan, dengan memprioritaskan 18 bidang keilmuan program Nawacita pemerintah. Beasiswa ini biasanya dibuka pada bulan Maret atau April dengan deadline pada bulan Juli.

Buat kamu yang lulus SMA, usia eligibilitas penerima Beasiswa Unggulan adalah 22 tahun. Untuk mengajukan beasiswa ini, kamu harus memiliki surat pernyataan lulus masuk perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B. Untuk persyaratan prestasi akademik kamu harus meraih peringkat 5 besar, serta  memiliki prestasi minimal ditingkat kabupaten dalam tiga tahun terakhir.

Kalau kamu sedang berstatus sebagai mahasiswa, persyaratan usia maksimal juga sama, 22 tahun. Saat mengajukan beasiswa, kamu sedang berada disemester 1 atau 2 dan kampusmu wajib memiliki akreditasi minimal B juga. Persyaratan akademiknya sama dengan calon mahasiswa seperti diatas, hanya saja ada tambahan persyaratan IPK yaitu minimal 3,25.

 

2. Beasiswa STIE Perbanas Surabaya

Berpredikat sebagai Sekolah Tinggi Terbaik 2018 Kemenristekdikti, STIE Perbanas memberikan beasiswa bagi lulusan SMA untuk kuliah gratis pada jenjang D3 atau S1. Beasiswa ini, termasuk juga uang saku, berlaku sampai kuliah selesai – yang standar ya, gak pake molor! Kudu cepet nih, Sobat Pintar! Pasalnya, deadline beasiswa ini tanggal 25 Februari 2019.

 

3. Djarum Beasiswa Plus

Djarum Foundation menganggarkan dana sebesar Rp750 ribu setiap bulan selama satu tahun pada penerima beasiswanya. Dan siapakah yang menjadi sasaran penerima Beasiswa Djarum? Beasiswa ini ditujukan khusus buat kamu-kamu yang sekarang sedang kuliah S1 atau D4 disemester IV dengan IPK minimal 3,00. Cek dulu, apakah kampusmu punya kerjasama dengan Djarum. Bila memang ada, segera saja siap-siap karena beasiswa ini biasanya dibuka pada bulan April sampai Mei setiap tahun.

Selain dana pendidikan, Beasiswa Djarum juga menjadwalkan program pelatihan guna mengasah soft skills seluruh peserta atau penerima beasiswa. Program pelatihan ini meliputi International Exposure, Competition Challenges, Leadership Development, Character Building, dan Nation Building.Kemudian, soft skills yang telah dipelajari tersebut dapat kamu terapkan melalui program Community Empowerment.

 

4. Beasiswa BCA Finance

Beasiswa ini terbuka untuk seluruh mahasiswa, baik PTN maupun PTS. Bantuan biaya kuliah yang diberikan oleh BCA Finance dapat dinikmati oleh mahasiswa minimal semester dua dengan IPK minial 3,00 untuk mahasiswa PTN dan 3,40 untuk mahasiswa PTS. Pendaftaran beasiswa ini biasanya dimulai pada bulan Juni.

 

Itulah empat beasiswa yang menunggumu hingga pertengahan tahun ini. Siap ngembat salah satunya? Segera persiapkan segala kelengkapannya, ya! Good luck!

Lebih masukan Blog

Teknik Informatika di 11 PTS Ini Punya Akreditasi A

Tingginya minat kuliah Teknik Informatika, berbarengan dengan tingginya kebutuhan personel...

Bidikmisi: Cek Eligibilitasmu Sekarang!

Udah memasuki pertengahan bulan Januari, nih . Udah tau belum, kalau pertengahan...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line