CssBlog

redesain-navbar Portlet

Blog

Cara Daftar Akun LTMPT

Ketahui langkah demi langkah cara membuat akun di portal LTMPT untuk SNMPTN dan SBMPTN.

cara daftar akun LTMPT, Photo by Christin Hume on Unsplash

Registrasi akun LTMPT SNMPTN untuk sekolah dimulai tanggal 4 Januari 2022. Sobat Pintar yang akan mengikuti SNMPTN harus sudah bersiap registrasi LTMPT 2022, nih. Registrasi akun LTMPT untuk siswa akan dibuka tanggal 10 Januari 2022 pukul 15.00 WIB. Mumpung masih ada waktu hingga registrasi akun LTMPT SNMPTN nanti, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan.

Apa saja printilan yang sering terabaikan di hampir setiap kali registrasi LTMPT 2022? Belajar dari SNMPTN tahun-tahun sebelumnya, ayo pelajari apa saja hal-hal penting yang wajib kamu cek dan cek ulang sekali lagi saat mengakses portal LTMPT. Eitts, jangan lewatkan juga langkah demi langkah cara daftar akun LTMPT hingga tips dan trik buat kalian yang akan mengikuti SBMPTN tahun ini. Keep reading on, Sobat Pintar.

 

Kesalahan-Kesalahan Pendaftaran SNMPTN

portal ltmpt
Photo by Michael Dziedzic on Unsplash

Kamu merasa sudah mengisi setiap kolom saat melakukan pendaftaran SNMPTN? Yakin, kamu enggak melewatkan satu hal pun? Well, tunggu dulu, Sobat Pintar.

Ada beberapa kesalahan yang berulang kali ditemukan oleh LTMPT meskipun seluruh kolom pendaftaran sudah terisi. Apa saja kesalahan-kesalahan yang sebenarnya dapat kamu hindari saat mengakses laman LTMPT daftar akun siswa itu? Here are some basic and common mistakes.

1. Tidak memproses pembuatan akun sampai tuntas.

2. Data yang diinput tidak sinkron.

3. Tidak ada data tentang sekolah.

4. Tidak menyiapkan foto yang profesional dengan pakaian rapi (jangan menggunakan foto selfie­-mu yang unyu, jangan pakai fotomu dengan anabul kesayangan yang gemoy, jangan gunakan foto keluarga apalagi foto dengan doi atau gebetan).

Satu dua kesalahan di atas tampaknya tak terlalu signifikan, namun sebenarnya dapat menggagalkan usahamu mengikuti SNMPTN maupun SBMPTN. Jadi, harus banget deh, kamu berhati-hati saat membuat akun di portal LTMPT. Lantas, bagaimana cara daftar akun LTMPT SBMPTN yang baik dan benar itu?

 

Cara Daftar Akun LTMPT

registrasi akun ltmpt snmptn
Photo by Thomas Lefebvre on Unsplash

Tentunya, setiap kita bisa membuat kesalahan yang berbeda saat mengakses laman LTMPT daftar akun siswa. But hopefully, dengan mengikuti cara membuat akun LTMPT di bawah ini, proses registrasi akun LTMPT SNMPTN yang akan kamu kerjakan dapat berjalan lancar.

1. Buka laman portal LTMPT.

2. Pilih menu Daftar.

3. Pilih menu Siswa.

4. Masukkan NISN-mu, NPSN sekolahmu, dan tanggal lahirmu.

5. Masukkan email dan password.

6. Akses emailmu, buka di inbox atau spam, kemudian lakukan aktivasi.

7. Buka kembali laman portal LTMPT.

Langkah-langkah di atas adalah cara mendaftar LTMPT yang sangat basic. Hingga laman portal LTMPT untuk siswa dibuka nanti, jangan sampai Sobat melewatkan setiap detail dan instruksi registrasi LTMPT 2022, ya.

 

Registrasi LTMPT 2022

daftar akun ltmpt sbmptn
Photo by Elisa Ventur on Unsplash

A friendly reminder, Sobat Pintar. Kamu dapat menyontek cara membuat akun LTMPT untuk SNMPTN di atas hingga tanggal 15 Februari 2022. Jadwal registrasi akun LTMPT SNMPTN ini akan diikuti dengan pendaftaran SNMPTN yang berlangsung mulai 14 Februari 2022 hingga 28 Februari 2022. Untuk hasilnya, kamu harus menunggu sampai pengumuman SNMPTN tanggal 29 Maret 2022 nanti ya, Sobat.

Setelah registrasi akun LTMPT SNMPTN, kalian tentu bertanya registrasi akun untuk SBMPTN 2022 kapan dibuka. Daftar akun LTMPT SBMPTN dapat dilakukan segera setelah registrasi akun LTMPT SNMPTN selesai, Sobat. Tepatnya, registrasi akun TLMPT SBMPTN dapat dilakukan sejak 14 Februari 2022 hingga 17 Maret 2022.

Jadwal registrasi LTMPT 2022 untuk SBMPTN ini perlu diperhatikan buat Sobat Pintar lulusan SMA/MA/SMK maupun Paket C tahun 2021. Pasalnya, SBMPTN adalah kesempatan kalian untuk masuk PTN di tahun 2022 ini. Pada dasarnya cara membuat akun LTMPT untuk lulusan 2021 tak berbeda dengan cara pembuatan akun untuk lulusan 2022.

Jika Sobat Pintar calon peserta SBMPTN, kemungkinan besar UTBK-mu nanti akan dilaksanakan seusai Hari Raya Idul Fitri, yaitu di tanggal 17 hingga 23 Mei 2022. Maka pastinya, segala sesuatu yang terkait dengan registrasi akun dan pendaftaran SBMPTN harus sudah beres sebelumnya. Come to think of it, apakah Sobat Pintar akan membutuhkan panduan langkah cara daftar akun LTMPT untuk SBMPTN 2022 juga?

170

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

CssBlog

metablog-web Portlet