CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Jurusan di Polmed (Politeknik Negeri Medan)

Politeknik Negeri Medan membuka jurusan-jurusan kuliah pada Program D3 dan D4.

jurusan di Politeknik Negeri Medan, Photo by Barney Yau on Unsplash

Jurusan yang ada di Politeknik Negeri Medan itu apa saja? Asal Sobat Pintar tahu, ada beberapa politeknik di Sumatra Utara, khususnya di Kota Medan. Buat kalian yang berminat kuliah di kampus vokasi, wajib banget tahu apa saja jurusan di Politeknik Negeri Medan. Enggak lucu dong, kalau kamu sampai salah mengira jurusan yang kamu incar ternyata ada di poltek lain.

 

Politeknik Negeri di Kota Medan

jurusan di politeknik negeri medan
Photo by Jeswin Thomas on Unsplash

Betul, ada lebih dari satu poltek di Sumatra Utara, Sobat Pintar. Kalau kamu ingin kuliah vokasi di bidang pariwisata, kesehatan, atau penerbangan, misalnya, ada politeknik khusus yang membuka jurusan-jurusan di bidang tersebut. Bagaimana dengan Politeknik Negeri Medan? Apakah pilihan jurusan Polmed Medan ini mencakup rumpun ilmu atau bidang tertentu?

Jika dilihat dari fasilitasnya, tampak betapa beragamnya pilihan jurusan di Politeknik Negeri Medan. Laboratorium komputer saja, misalnya, tersedia untuk tiap-tiap jurusan. Teknik Sipil, Teknik Mesin, Welding, Teknik Konversi Energi, Teknik Listrik, hingga Bahasa, masing-masing memiliki laboratorium untuk praktikum mahasiswa.

Oke, itu dari fasilitasnya. Lantas, apa saja sesungguhnya jurusan di Polmed itu? Apakah ada jurusan Polmed IPA dan jurusan Polmed IPS, misalnya? Ya udah deh, yuk kita langsung lihat daftar jurusan dan program studi Polmed Medan di bawah ini.

 

Jurusan dan Program Studi Polmed Medan

jurusan yang ada di politeknik negeri medan
Photo by Shalom de Leon on Unsplash

Sama seperti poltek-poltek lain pada umumnya, Politeknik Negeri Medan menyelenggarakan pendidikan vokasi pada Program D3 dan D4. Disamping kedua jenjang program diploma tersebut, Polmed juga membuka Program Studi Sistem Informasi Akuntansi pada jenjang S2 Terapan. Jadi, tak ada jurusan Polmed S1 ya, Sobat Pintar.

Kalau begitu, apa saja pilihan jurusan Politeknik Negeri Medan untuk Program D3 dan D4? Berikut selengkapnya jurusan di Politeknik Negeri Medan dan akreditasinya.

Teknik Mesin

Jurusan Polmed Medan ini terdiri dari dua program studi. Apa saja pilihan program studi Polmed Medan di Jurusan Teknik Mesin?

D3

Teknik Mesin

 

 

Teknik Konversi Energi

(B)

Teknik Sipil

Teknik Sipil adalah salah satu jurusan di Politeknik Negeri Medan yang cukup difavoritkan. Ada tiga program studi Polmed Medan di jurusan ini.

D3

Teknik Sipil

(B)

D4

Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan

(B)

 

Manajemen Rekayasa Konstruksi Gedung

(B)

Teknik Elektro

Tak ketinggalan, Polmed juga membuka Jurusan Teknik Elektro. Jurusan Polmed Medan ini menawarkan empat pilihan program studi berikut.

D3

Teknik Listrik

(B)

 

Teknik Elektronika

(B)

 

Teknik Telekomunikasi

(B)

D4

Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi

 

Teknik Komputer dan Informatika

Jurusan di Politeknik Negeri Medan ini terbilang cukup unik karena tak setiap poltek memilikinya. Jurusan Teknik Komputer dan Informatika sendiri menawarkan empat pilihan program studi di Polmed.

D3

Teknik Komputer

(B)

 

Manajemen Informatika

(B)

D4

Teknik Rekayasa Perangkat Lunak

(Baik)

 

Teknologi Rekayasa Multimedia Grafis

(Baik)

Akuntansi

Setelah melihat pilihan jurusan Polmed IPA di atas, berikutnya kita dihadapkan pada pilihan jurusan Polmed IPS nih, Sobat. Ragam pilihan program studi Polmed Medan untuk ranah IPS juga tak kalah banyak, loh. Untuk Jurusan Akuntansi, Sobat Pintar lulusan SMA/sederajat bisa memilih satu dari empat prodi berikut.

D3

Akuntansi

(B)

 

Keuangan dan Perbankan

(A)

D4

Keuangan dan Perbankan Syariah

(B)

 

Akuntansi Keuangan Publik

(B)

Administrasi Niaga

Kamu lebih berminat dengan bidang administrasi manajemen ketimbang akuntansi? Ada juga kok, Jurusan Administrasi Niaga di Politeknik Negeri Medan. Jurusan Polmed Medan ini menawarkan tiga pilihan program studi.

D3

Administrasi Bisnis

(B)

D4

Manajemen Bisnis

 

 

Usaha Jasa Konvensi Perjalanan Insentif dan Pameran

(A)

 

Itulah seluruh pilihan jurusan di Politeknik Negeri Medan, Sobat Pintar. Sudah menemukan jurusan kuliah incaranmu? Eitts, jangan asal pilih, ya. Kalau selama ini kamu merasa enggak terlalu banyak berkembang di kelas IPA atau IPS, mungkin saatnya lintas jurusan di bangku kuliah. Coba cek lagi menggunakan Tes Penjurusan Kuliah apakah jurusan incaranmu sudah tepat atau belum – sudah klop sama minat, bakat, dan kemampuanmu atau belum. Pssst... tau ngga, sih? Kuliah di jurusan yang tepat itu bakal bikin kamu lebih enjoy belajar. Udah pernah ngerasa kayak gitu, belum?

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog