CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Jurusan di Teknokrat University, Lampung Indonesia

Universitas Teknokrat Indonesia membuka jurusan-jurusan kuliah untuk lulusan SMA/sederajat.

jurusan di universitas teknokrat bandar lampung, Photo by Jason Goodman on Unsplash

Pilihan jurusan di Universitas Teknokrat Bandar Lampung itu apa saja? Sobat Pintar sudah mengenal salah satu universitas yang ada di Lampung ini? Apakah jurusan kuliah yang sesuai dengan bakat minatmu ada di universitas ini?

Eh, kamu udah tau apa belum sih, jurusan kuliah yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuanmu? Kalau kamu masih menduga-duga, mendingan jangan, deh. Daripada nanti kuliahnya enggak enjoy, kenapa nggak dari sekarang aja kamu gunakan Tes Penjurusan agar pilihanmu tepat? Tesnya gratis, tanpa dipungut biaya, dan kamu bisa mengenali diri sendiri dengan lebih baik serta mendapatkan rekomendasi jurusan kuliah yang sesuai dan dapat mengembangkan bakat, minat, dan kemampuanmu.

 

Mengenal Universitas Teknokrat di Bandar Lambung

program studi di Universitas Teknokrat
Photo by K8 on Unsplash

Pada tahun 1986, Yayasan Pendidikan Teknokrat mendirikan Kursus dan Bimbingan Teknokrat. Lembaga pendidikan inilah yang menjadi cikal bakal Universitas Teknokrat. Berjalannya waktu, kemudian berdiri Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Teknokrat, Akademi Manajemen Informatikan dan Komputer (AMIK) Teknokrat dan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat. Ketiganya menjadi bagian dari Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) pada tahun 2017.

Meskipun terbilang baru, universitas di Lampung ini sudah membuktikan bagaimana secara persisten ia mampu untuk terus tumbuh dan berkembang mengabdi di dunia pendidikan. Sebagai contoh, tim mahasiswa Teknokrat University meraih peringkat I di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa Nasional pada akhir tahun 2019. Sebelumnya, di tahun yang sama, tim mahasiswa UTI juga meraih juara III dengan Robot Kapal Selam Teknokrat mereka pada tingkat ASEAN. Saat ini pun, akreditasi Universitas Teknokrat Indonesia adalah Baik Sekali.

 

Fakultas dan Jurusan di Universitas Teknokrat Indonesia

fakultas dan jurusan di Universitas Teknokrat Indonesia
Photo by Rabie Madaci on Unsplash

Telah disebutkan sebelumnya, UTI sejatinya terdiri dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Teknokrat, Akademi Manajemen Informatikan dan Komputer (AMIK) Teknokrat dan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat. Dari ketiga institusi pendidikan tersebut, Sobat Pintar tentu sudah bisa memperkirakan apa saja program studi di Universitas Teknokrat, bukan?

Ya udah deh, enggak perlu tebak-tebakan. Kita lihat saja daftar fakultas dan jurusan di Universitas Teknokrat Indonesia di bawah ini.

Fakultas di Teknokrat University: Teknik dan Ilmu Komputer

Fakultas ini menaungi satu-satunya jurusan di Teknokrat pada Program D3. Jurusan Teknokrat tersebut adalah Sistem Informasi Akuntansi, yang saat ini terakreditasi A oleh BAN-PT.

Bagaimana dengan Program Sarjananya? Pada jenjang ini, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer menaungi enam program studi di Universitas Teknokrat. Keenam prodi di Teknokrat University tersebut adalah sebagai berikut.

Informatika (B)

Sistem Informasi (B)

Teknologi Informasi (C)

Teknik Komputer (Baik)

Teknik Elektro (C)

Teknik Sipil (C)

Fakultas di Teknokrat University: Ekonomi dan Bisnis

FEB menaungi dua jurusan di Universitas Teknokrat Indonesia. Asal Sobat Pintar tahu nih, kedua jurusan tersebut sama-sama merupakan Program Sarjana. Inilah dua jurusan Teknokrat Lampung yang dimaksud.

Manajemen (C)

Akuntansi (C)

Fakultas di Teknokrat University: Sastra dan Ilmu Pendidikan

Universitas di Lampung ini juga membuka jurusan-jurusan kuliah bagi calon guru. Terkumpul di Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, jurusan di Universitas Teknokrat Bandar Lampung yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Sastra Inggris (B)

Pendidikan Bahasa Inggris (B)

Pendidikan Matematika (C)

Pendidikan Olahraga (C)

 

Penerimaan Mahasiswa Baru di Teknokrat University

jurusan di universitas teknokrat indonesia
Photo by Annie Spratt on Unsplash

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa saja fakultas dan jurusan di Universitas Teknokrat Indonesia. Terus, kalau mau daftar kuliah di kampus swasta ini, bagaimana caranya?

Pendaftaran dan ujian masuk mahasiswa baru untuk setiap jurusan di Teknokrat dilangsungkan dalam empat gelombang. Ujian dilaksanakan dalam kurun waktu setelah 1x24 jam mendaftar, sedangkan pengumumannya dalam 1x24 jam ujian. Pendaftaran, ujian, dan pengumuman terbagi ke dalam empat gelombang berikut.

I = Januari – 25 Juni 2022

II = 27 Juni – 20 Agustus 2022

III = 22 Agustus – 5 September 2022

IV = 6-17 September 2022

Pendaftaran untuk kuliah di jurusan Teknokrat yang kamu incar dapat dilakukan secara online maupun offline. Sementara itu, ujian dilakukan secara online. Materi ujian meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan tes bidang program studi. Untuk mengetahui alur pendaftaran dan melakukan registrasi, Sobat Pintar dapat mengakses tautan ini.

10

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog