CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Jurusan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Ketahui apa saja pilihan jurusan kuliah di UAJY dan program pendaftaran mahasiswa barunya.

jurusan di atmajaya, Photo by Rendy Novantino on Unsplash

Jurusan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta itu apa saja? Adakah program studi atau jurusan incaranmu di universitas ini? Tentu kamu kepo tentang jurusan di Atmajaya Jogja bila kamu udah pengin kuliah di Jogja, atau di Atma Jaya, atau bahkan Atma Jaya Jakarta.

Iya, Atma Jaya memang ada di Jakarta dan Jogja, Sobat Pintar. Jangan keburu bingung, ya! Nah, kali ini kita bakalan ngekepoin apa saja program studi atau jurusan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

 

Universitas Atma Jaya di Yogyakarta

jurusan universitas atma jaya yogyakarta
Photo by Alfred on Unsplash

Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki moto Servien in Lumine Veritatis, yang berarti melayani dalam cahaya kebenaran. UAJY, begitu universitas swasta ini lebih sering disingkat, memiliki kampus di Yogya dan berdiri pada tahun 1965, lima tahun setelah berdirinya Universitas Atma Jaya Jakarta. Asal Sobat Pintar tau, pada tahun 1980 berdiri pula Universitas Atma Jaya Makassar.

Terus, status Universitas Atma Jaya Yogyakarta negeri atau swasta, sih? Jawabannya swasta, Sobat. UAJY dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Akreditasi Atma Jaya Yogyakarta sendiri saat ini adalah A.

 

Prodi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

universitas atma jaya yogyakarta jurusan
Photo by arif ubayy on Unsplash

Di Universitas Atma Jaya Yogyakarta jurusan yang tersedia meliputi Program Sarjana, Sarjana Kelas Internasional, dan Pascasarjana. Sobat Pintar dari SMA/sederajat bisa memilih kuliah pada Program Sarjana atau Kelas Internasional. Berikut pilihan jurusan Atma Jaya Jogja pada kedua program tersebut.

Program Studi Universitas Atma Jaya Yogyakarta: S1

Arsitektur (A)

Teknik Sipil (A)

Manajemen (A)

Akuntansi (A)

Hukum (A)

Teknik Industri (A)

Informatika (A)

Biologi (A)

Ilmu Komunikasi (A)

Sosiologi (A)

Ekonomi Pembangunan (A)

Sistem Informasi (B)

Program Studi Universitas Atma Jaya Yogyakarta: Kelas Internasional

Industrial Engineering

Business Management

Financial Accounting

Civil Engineering

Prodi-prodi di atas menjadi bagian dari masing-masing fakultas di Atma Jaya Yogyakarta. Fakultas-fakultas tersebut menyelenggarakan perkuliahan mahasiswa di beberapa kampus di kawasan Depok, D.I. Yogyakarta – bukan Depok yang ada di selatannya Jakarta ya, Sobat! Uniknya, tiap-tiap kampus Atma Jaya Yogyakarta punya nama tersendiri.

Kampus 1 Alfonsus di Jl. Mrican Baru No.28, Mrican

Kampus 2 Thomas Aquinas di Jl. Babarsari No.44, Janti

Kampus 3 Bonaventura di Jl. Babarsari No.43, Janti

Kampus 4 Teresa di Jl. Babarsari No.6, Janti

 

Beasiswa di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

jurusan di universitas atma jaya yogyakarta
Photo by Haryo Setyadi on Unsplash

Siapa nih, yang kicep duluan begitu tau UAJY itu universitas swasta? Tenang, Sobat. Yayasaan Slamet Rijadi terbuka dengan pembiayaan kuliah, khususnya bagi mahasiswa yang mengalami kekurangan dalam kemampuan ekonomi. Skema pembiayaan kuliah atau beasiswa bagi setiap mahasiswa, terlepas dari jurusan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang dipilihnya, tentu berbeda. Ada yang berupa uang saku per bulan, ada pula yang per semester. Ada yang memperoleh beasiswa sejak semester pertama, namun ada pula yang menerimanya di semester berikut-berikutnya.

Selain dari Yayasaan Slamet Rijadi, beasiswa untuk kuliah di salah satu prodi Universitas Atma Jaya Yogyakarta dapat diperoleh dari Yayasan Supersemar, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik dan Bantuan Panduan Mahasiswa Depdiknas, PT. Djarum Tbk, Yayasa Toyota dan Astra, BFI Jakarta, ANJF, Bank Mandiri, Bank BRI, BCA, Vivere, dan lain sebagainya. Yang pasti, apapun jurusan UAJY yang kamu pilih, Sobat sendiri yang harus proaktif mendapatkan beasiswa kuliah, salah satunya dengan menjaga IPK lebih dari 2,7.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru UAJY

prodi universitas atma jaya yogyakarta
Photo by fahmi mahendra on Unsplash

Sebelum mengikuti pendaftaran mahasiswa baru Universitas Atma Jaya yang kampus di Yogya, pastikan dahulu jurusan kuliah yang kamu pilih sudah tepat, Sobat. Enggak usah ragu pakai Tes Penjurusan Kuliah. Hasilnya bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuanmu. Udah gitu, gratis pula!

Adapun pendaftaran mahasiswa baru UAJY, ada tiga program yang saat ini bisa kamu ikuti. Pertama, Program Antara menggunakan tes online. Kedua, Program Unggulan Non-Akademik menggunakan nilai rapor dan prestasi nonakademik berupa prestasi di bidang seni atau olahraga. Terakhir, Program Unggulan Ranking menggunakan nilai rapor. Ketiganya sedang dalam masa pendaftaran, yang akan ditutup tanggal 28 April 2022. Sesuai dengan namanya, masing-masing program memiliki persyaratan yang berbeda. Pastikan memeriksanya dahulu sebelum mendaftar untuk kuliah di program studi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang kamu incar ya, Sobat.

30

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog