PinpointBlog

website-baru-feed-banner Portlet

Informasi Terkini Seputar Dunia Pendidikan

Informasi terbaru

website-baru-navbar Portlet

Blog

photo via uncgiarc.wordpress.com

Kenapa Tetap Bangun Pagi saat Liburan? Ini 4 Alasannya

Gaya Hidup Pelajar dan Mahasiswa

Bangun pagi gegara jam masuk sekolah? Itu biasa saja, nggak ada istimewa-istimewanya. Tapi kalau kamu teteup bangun pagi meskipun kuliah siang, atau bahkan saat liburan, itu baru namanya hebat. Dan ternyata, bangun pagi tuh punya banyak manfaat, lho. Jadi, kenapa bangun pagi itu baik buat kamu?

 

1. Mengawali Hari dengan Lebih Tenang

Saat terjaga dan dunia masih terlelap, kamu dapat menikmati suasana pagi yang lebih tenang. Entah kamu berniat jogging sebentar, atau cuma bengong memandangi langit pagi sambil menunggu otakmu full loading, yang jelas kamu punya waktu tenang sesaat. Pelan-pelan, kamu bisa memikirkan apa yang akan dikerjakan seharian nanti dan mempersiapkannya tanpa tergesa-gesa. Mungkin ngecek apa PR atau tugasmu sudah siap dikumpulkan? Bisa juga menambah ini itu yang kurang dari pekerjaanmu tersebut.

 

2. Membuatmu Lebih Produktif

Memeriksa ulang pekerjaanmu, baik itu PR maupun tugas kuliah, adalah salah satu bentuk produktivitas. Bahkan, dengan bangun pagi, kamu punya waktu untuk sarapan sehingga kamupun siap menghadapi hari dengan keadaan fisik yang prima. Anyway, kalau kamu bisa merasakan, bangun pagi akan membuat badanmu terasa lebih bugar, siap mengerjakan apapun disisa hari. Sebaliknya, bangun siang akan membuatmu merasa lesu, hingga butuh lebih banyak waktu untuk bermalas-malasan.

 

3. Otak Punya Cukup Waktu untuk Bersiap dan Bekerja

Salah satu sebab bangun siang membuatmu lebih lesu adalah waktu lebih lama yang dibutuhkan oleh otak untuk benar-benar 'terbangun' dan bekerja. Jika bangun lebih awal, otomatis kamu memberi waktu lebih banyak untuk otakmu agar dapat berfungsi optimal saat kamu siap menggunakannya – terutama saat di kelas.

 

4. Istirahat Malam yang Lebih Baik

Secara alami, tubuh kita punya jam biologis yang mengatur berapa lama kita terjaga dan terlelap. Saat jam bangun tidurmu terjadwal, maka tak butuh waktu lama buat badanmu menyesuaikan dengan jam kantukmu. Kamupun akan mulai teratur tidur diawal malam, tanpa kekhawatiran akan insomnia. Beranjak tidur diawal malam juga dapat membuat tidurmu lebih berkualitas, lebih dalam, sehingga kamupun akan bangun dengan perasaan lebih bugar.

 

Tak butuh terlalu banyak alasan untuk mulai mengatur jam istirahatmu. Coba lakukan saja, dan rasakan perbedaannya. Dijamin, bisa bikin ketagihan!

Lebih masukan Blog

Kamu Pengguna Earphone? 3 Risiko Seram Ini Patut Dicermati

Earphone sudah menjadi bagian dari lifestyle kita masa kini. Bagaimana denganmu?...

Lintas Jurusan? Iya atau Tidak?

Mungkin saat ini kamu sedang berada dikelas IPA, atau kelas IPS – apapun itu, kamu merasa...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

Terpopuler

Terbaru