redesain-navbar Portlet

Blog

photo via worldscholarshipforum.com

Kuliah di Amerika Serikat? Gunakan 6 Beasiswa Ini

Tips Beasiswa

Ingin kuliah ke Amerika Serikat seperti Cinta Laura, tapi ngeri sama angka kurs dolar? Eitts, nggak perlu, Sobat Pintar. Kan, ada beasiswa? Ngapain musingin biaya kuliah dalam dolar? Yuk, lihat beasiswa kuliah di Amerika Serikat ini, siapa tahu kamu eligible untuk salah satunya.

 

1. Abbey Road Summer Scholarships

Beasiswa ini ditujukan untuk kamu yang masih berstatus sebagai pelajar SMA dengan usia 14 sampai 18 tahun. Prestasi akademikmu harus jempolan, terutama pada bidang bahasa dan seni, serta punya kegiatan ekskul yang ketjeh. Beasiswa sejumlah $1,000 USD ditawarkan setiap tahun untuk kategori Bahasa Perancis, Bahasa Spanyol, Bahasa Itali/ Cultural Studies, Studio Art/ Sejarah Seni, dan International Studies.

 

2. The Next Gen Scholarship Fund

Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa internasional yang bukan warga negara Amerika Serikat. Selain lulusan SMA, beasiswa ini juga bisa diapply oleh kamu yang sedang berstatus mahasiswa D2 sampai S1. Beasiswa dengan nominal sebesar $1,000 USD tentu akan sangat membantu studi di negara mahal ini, kan?

Akan tetapi, persyaratan berikutnya cukup berat nih, Sobat Pintar. Pada saat mengajukan beasiswa ini, kamu harus sedang tinggal di Virginia, Maryland, atau Washington DC. Ups, kamu nggak tinggal di situ? Kalau begitu, kamu harus sudah diterima di salah satu kampus yang berlokasi di Virginia, Maryland, atau Washington DC.

 

3. American University Emerging Global Leader Scholarship

Beasiswa ini diberikan oleh American University, jadi tentunya salah satu syarat yang diberikan adalah kamu nggak boleh berstatus sebagai mahasiswa di universitas lain – baik di Amerika Serikat maupun di Indonesia. Jika sejak kelas IX sampai kelas XII prestasi akademikmu termasuk 10% teratas, maka kamu memiliki sebagian dari eligibilitas beasiswa ini.

Beasiswa American University mencakup biaya kuliah saja, tidak termasuk asuransi kesehatan, buku-buku kuliah, tiket pesawat, dan biaya-biaya lain yang bisa mencapai $4,000 per tahun. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi laman www.american.edu.

 

4. Emory University  Needs-Based Scholarship Program

Beasiswa ini hanya ditujukan bagi mahasiswa Emory University yang mengalami kesulitan dana sedari awal, yaitu sejak proses masuk kuliah. Pada masa ini, kamu harus sudah menyertakan dokumen yang diperlukan, yaitu International/ Financial Certification Form (FIF), CSS/ Financial Aid Profile, serta tax return, untuk menyatakan bahwa kamu mengalami kesulitan dana. Mau tahu lebih lanjut? Ini laman yang bisa kamu kunjungi: apply.emory.edu.

 

5. New York University Wagner International Scholarships

New York University punya berbagai program beasiswa untuk membantu mahasiswanya. Diantaranya, program yang ditujukan untuk mahasiswa internasionall pada jenjang S1 adalah Dean's Scholarship, Public Service Scholarship, Luther ataupun M. Gulick Scholarship. Ada pula external scholarships yang ditawarkan oleh organisasi atau institusi luar kampus bagi mahasiswa internasional New York University. Mau tahu lebih banyak? Kesini, Sobat Pintar: wagner.nyu.ed.

 

6. University of Minnesota International Excellence Scholarships

University of Minnesota juga menawarkan beasiswa pada maba internasional. Bagi mahasiswa tahun akademik 2019-2020, University of Minnesota memberikan beasiswa sebesar $10,000 USD, $15,000 USD, atau $25,000 USD per tahun selama empat tahun. Jika kamu adalah pelajar terbaik dikelas, mungkin saja kamu bisa mendapat beasiswa ini – ingat, persaingannya cukup ketat!

Ragam beasiswa yang ditawarkan oleh University of Minnesota untuk mahasiswa internasional yaitu Global Excellence Scholarship, #YouAreWelcomeHere Scholarship, Undergraduate Research Scholarship, dan International Student and Scholar Services (ISSS) Need-Based Scholarships. Kunjungi admissions.tc.umn.edu untuk info lebih lanjut.

 

Nah, itulah sebagian beasiswa yang disediakan untuk mahasiswa internasional di Amerika Serikat. Kamu mau apply salah satunya?

Lebih masukan Blog

Kuliah DKV? Pertimbangkan 6 PTN Ini

"Kuliah apa?" Kamupun menjawab "DKV." Dua detik kemudian, topik...

6 Prospek Kerja bagi Alumni Jurusan Pariwisata

Mau kuliah di Jurusan Pariwisata, tapi setiap orang memandang keinginanmu sebelah mata? Hmm......

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Logo Aku Pintar

Daftar Beasiswa Kuliah di Aplikasi Aku Pintar

Buka