PinpointBlog

website-baru-feed-banner Portlet

Informasi Terkini Seputar Dunia Pendidikan

Informasi terbaru

website-baru-navbar Portlet

Blog

photo via www.hrlegalist.com

Mau Magang dengan Penghasilan Diatas Dua Juta? Coba Saja 8 Perusahaan Ini

Pelajar Mahasiswa Magang

Beneran ada tempat magang yang ngasih gaji? Persoalan magang atau internship sebenarnya diatur oleh pemerintah – setelah Undang-Undang No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjan, dilanjutkan oleh PerMenakertrans Nomor Per.22/Men/IX/2009 tentang penyelenggaraan pemagangan dalam negeri. Nah, salah satu hak pemagang, yang juga berarti kewajiban perusahaan, adalah uang saku atau uang transport.

Jadi, sejumlah uang yang diserahterimakan tidak disebut gaji, ya. Dan perlu diperhatikan bahwa peraturan diatas tidak menyebutkan besaran rupiahnya. Tapi ada perusahaan yang ngasih anak magang uang saku/ uang transport dalam jumlah yang lumayan besar, lho.

 

1. Bolton Consulting Group

Sebagai anak magang, kamu mau dan sanggup kerja sampai larut malam? Jika tak masalah dengan kebiasaan ini, cobalah mengajukan lamaran magang ke BCG. Perusahaan kolsultan strategi bisnis ini punya kisaran uang saku/ uang transport untuk anak magang pada nominal delapan jutaan.

 

2. Procter & Gamble

Coba ke kamar mandi dan lihat produk apa saja yang tertera P&G di botol kemasannya. Nah, perusahaan itulah yang sanggup memberi uang saku/ uang transport pada anak magang sampai hampir tujuh juta. Kamu tertarik? Biasanya sih, program magang yang dibuka ada pada divisi Product and Supply , Human Resource, Finance and Accounting, Customer Business, atau Brand Marketing and Management.

 

3. Traveloka

Nggak asing sama Traveloka, bukan? Berkecimpung dalam layanan daring, Traveloka punya budaya kerja yang lebih fleksibel dibanding perusahaan konvensional. Jika pernah menggunakan layanannya, tentu kamu bisa nebak kalau kerja tim perusahaan ini jempolan. Pingin belajar banyak tentang bisnis daring dan kerja tim? Magang disini lumayan juga, kamu bisa mengantongi hampir enam jutaan setiap bulannya.

 

4. Hanjaya Mandala Sampoerna

Mau tahu rasanya kerja diperusahaan sebesar Sampoerna? Selain pengalaman kerja yang dapat membuat resumemu cemerlang, uang saku anak magang di perusahaan ini lumayan banget, lho. Emang nggak segede BCG ataupun Traveloka, tapi ada bonus yang bisa membuat uang sakumu jadi tumbuh dan berkembang, mekar dalam saldo rekeningmu.

 

5. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika

BMKG menawarkan uang saku/ uang transport yang bisa membuatmu, sebagai anak magang, tersenyum sumringah. Bagaimana tidak, empat juta tuh bukan nominal kecil bila kamu magang di instansi pemerintah.

 

6. Chevron Corporation

Gaji besar bekerja diperusahaan industri minyak sudah menjadi rahasia umum. Bagaimana dengan anak magangnya? Tergantung posisimu nantinya, tapi uang saku/ uang transport yang diberikan Chevron pada anak magang berkisar antara 2,5 hingga empat jutaan. Lumayan banget, kan? Belum lagi fasilitas perusahaan yang bisa kamu akses, magang disini dapat membuatmu betah.

 

7. Tokopedia

Siapa bilang magang di perusahaan startup bikin kurus kering? Kalau kamu magangnya di Tokopedia, yang ada juga kamu bisa makan sampai kekenyangan gegara uang saku/ uang transport yang diberikannya. Per bulannya, kamu bisa dapat 3,5 juta, lho! Merchant Development, Graphic Designer, Market Analyst, Knowledge Editor, UX Designer, UI Designer, dan Strategic Development adalah beberapa divisi yang biasanya membuka program magang.

 

8. Klynveld Peat Marwick Goerdeler

Agak susah dibacanya? Ya udah, baca aja akronimnya: KPMG. Perusahaan jasa profesional ini bergerak dibidang ekonomi. Kamu yang kuliah di Akuntansi nih, bisa coba mengajukan lamaran magang di perusahaan ini. Berapa uang saku/ uang transportnya? Hampir tiga jutaan!

 

Eitts, jutaan dalam nominal diatas semua dalam Rupiah, ya! Udah, nggak usah dibayangin dalam Dollar.

Yang lebih penting, jalani saja program magangmu dengan sebaik-baiknya. Kembali pada peraturan diawal, masa magangmu nggak akan lebih dari satu tahun, kok. Jadi, manfaatkan saja sebaik mungkin – baik kamu yang sedang duduk dibangku SMK maupun yang lagi kuliah.

Lebih masukan Blog

6 Perpustakaan Keren yang Wajib Kamu Kunjungi

Layar smartphone atau komputer tentu terasa lebih akrab bagimu dibanding buku. Tapi pada masa...

Biar Nggak Makin Stres, Ini 5 Cara Menyiasati Libur

Yang namanya liburan, baik libur panjang maupun sekedar akhir pekan, pasti ditunggu-tunggu....

Menambah Komentar

G
Ghanny Zahwa 4 Bulan Lalu
.
Harap sign in untuk melanjutkan.

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

Terpopuler

Terbaru