redesain-navbar Portlet

Blog

photo via www.istudy-guide.com/

Percaya Nggak, Ada Jurusan-Jurusan Kuliah Seperti Ini?

Jurusan Kuliah

Kamu merasa pilihan jurusan kuliah di Indonesia terlalu biasa-biasa saja? Mau tahu seberapa anti-mainstreamnya kamu? Coba deh, lihat jurusan-jurusan dibawah ini, kali-kali aja jiwamu merasa terpanggil pada salah satunya.

 

1. Puppetry – University of Connecticut

Dijurusan ini, kamu akan diajari bagaimana menggerakkan boneka dengan menggunakan anggota tubuhmu. Pertunjukan seni puppetry di kampus ini udah selayaknya pentas seni drama aja, lho. Makanya, segala persiapan detil tentang tata artistik, kostum puppetsnya, hingga tata pencahayaan juga masuk dalam materi perkuliahan.

 

2. Theme Park Engineering – California State University, Long Beach

Nggak cuma belajar bikin, dijurusan ini kamu akan belajar juga tentang bagaimana menjalankan dan merawat roller coaster. Iya, roller coaster yang sering kamu jumpai di berbagai taman bermain itu! Asyik? Ehmm... nggak segampang yang dibayangkan, sih. Sebabnya, kurikulum jurusan ini berakar dari ilmu teknik.

 

3. Diving Business and Technology – Florida Keys Community College

Disinilah pelatihan profesional bagi kamu yang separuh jiwamu tertinggal di dunia bawah laut. Fotojurnalis bawah air, penyelam komersial, maupun instruktur skuba adalah beberapa profesi yang membutuhkan pengetahuan dan pelatihan tentang dunia selam-menyelam di laut. Matakuliah yang diajarkan antara lain Perkapalan Dasar, Fotografi Bawah Air, serta Teori dan Praktek Menyelam Lanjutan.

 

4. Floral Management – Mississippi State University

Jika menjadi mahasiswa jurusan ini, kamu akan belajar tentang mendapatkan, membeli, mendistribusikan, memasarkan, merangkai, dan menjual produk yang berupa tanaman bunga. Eiits, nggak sama dengan jurusan hortikultura, ya! Boleh nih, kuliah dijurusan ini jika kelak kamu ingin menjalankan sebuah toko bunga.

 

5. Comic Book Art – Minneapolis College of Art and Design

Yup, kamu nggak salah baca. Perlu ngampus juga lho, biar bisa bikin komik sendiri! Kalau kamu serius pingin belajar tentang seni berkisah, bagaimana menggoreskan garis dan warna, komposisi, penokohan, alur cerita, dan membuat sketsa tentunya, maka inilah jurusan yang akan membuatmu betah menuntut ilmu dengan tekun. Bahkan saat bertemu dengan matakuliah Seminar Komik Lanjutan, dimana kamu harus membuat 10 hingga 20 lembar komik yang diadaptasi dari fabel, biografi, atau sejarah Yunani secara mandiri, kamu akan menjalaninya dengan sepenuh hati.

 

6. Professional Golf Management – Ferris State University

Sesuai namanya, inilah jurusan yang kamu butuhkan untuk menjalankan toko golf, mengetahui tentang seluk beluk perawatan lapangan golf, belajar tentang peraturan golf, dan bagaimana menjalankan event atau turnamen golf. Jurusan ini cukup serius, lho – terbukti dari kerjasamanya dengan Professional Golfers Association (PGA).

 

7. Auctioneering – Harrisburg Area Community College

Jika kamu tertarik mendalami tentang bisnis lelang, inilah jurusan yang sesuai. Disini kamu belajar tentang bagaimana menjadi pelelang yang baik. Setelah melewati masa satu semester perkuliahan, kamu bisa mengikuti Ujian Lisensi Pelelang.

 

8. Turfgrass Management – University of Georgia

Saat nonton liga sepakbola luar negeri, kamu perhatikan nggak kalau lapangan rumputnya begitu hijau cantik? Nah, alumni jurusan ini turut berperan dalam menciptakan lapangan hijau seperti itu. Ilmu yang diperoleh dari jurusan ini nggak cuma diterapkan di lapangan bola, tapi juga lapangan golf maupun halaman rumah. Percaya nggak percaya, beberapa matakuliahnya adalah Ilmu Pengetahuan Rumput Liar serta Identifikasi dan Penggunaan Lansekap Tumbuhan Berkayu.

 

9. Professional Nanny – Sullivan University

Jadi pengasuh anak juga butuh kuliah, euy! Dalam jangka waktu satu tahun kuliah, kamu akan jadi pengasuh anak yang super keren karena bahkan menguasai ilmu tentang Geografi Amerika Utara dan Public Speaking. Selain ngampus di Louisville dan Lexington, kamu juga bisa kuliah online dijurusan ini.

 

10. The Beatles, Popular Music & Society – Liverpool Hope University

Kamu penyuka The Beatles? Boleh nih, kuliah dijurusan ini. Puas-puasin deh, ngebahas tentang The Beatles dan musik tahun 60-an dengan mahasiswa lain. Ups, nggak cuma tentang musik tempo doeloe, kamu juga akan belajar tentang musik populer ditengah masyarakat sepanjang masa.

 

Dari sekian jurusan unik diatas, adakah yang menarik minatmu? Semua jurusan tersebut memang tampak cukup anti-mainstream­ – terutama bila dibandingkan dengan jurusan-jurusan di PT dalam negeri.  Setuju, nggak?

Lebih masukan Blog

3 Jurusan IPA/ Saintek Favorit pada SBMPTN 2018

Dengan adanya perubahan sistem seleksi masuk PTN, berarti kamu punya tambahan PR, nih. Nggak...

Kuliah di Asia? Ini Universitas Terbaik Untukmu

Times Higher Education dan Quackquarelli Symonds adalah dua lembaga yang rajin bikin ...

metablog-web Portlet

popular-post-web Portlet

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Download Aku Pintar

Download aplikasi Aku Pintar dan dapatkan pulsa 50k!

Buka