redesain-navbar Portlet

null

Blog

Satu Klik Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021

Kunjungi pameran online kampus-kampus favorit di Satu Klik Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021!

Pameran kampus telah menjadi salah satu sumber informasi pendidikan bagi para pelajar, calon mahasiswa baru, maupun orang tua. Namun pembatasan kegiatan di ruang publik selama pandemi mengakibatkan pameran kampus, sebagai salah satu kegiatan yang berpotensi menghadirkan ribuan pengunjung, tak dapat diselenggarakan secara konvensional.

Di sisi lain, informasi tentang pendidikan tinggi masih terus dibutuhkan. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Aku Pintar bersama Radio Sonora 92,0 FM Jakarta, Prambors, dan Popmama.com, serta didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, akan menghadirkan sebuah event virtual pada tanggal 6-7 Februari 2021 dengan tajuk Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021.

Virtual Edu Expo (VEE) adalah pameran kampus-kampus favorit secara online. Seperti halnya pameran kampus pada umumnya, pameran kampus secara online atau virtual ini dapat dihadiri oleh pengunjung dari semua usia dan kalangan. Tak hanya pelajar, calon mahasiswa baru, atau orang tua, namun para pemerhati dan praktisi pendidikan juga dapat berkunjung ke situs Satu Klik Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021.

Pameran kampus secara online atau Virtual Edu Expo (VEE) ini akan diikuti oleh 21 kampus favorit di Indonesia:

1. Universitas Indonesia

2. Universitas Gadjah Mada

3. Universitas Al Azhar Indonesia

4. BINUS University

5. Universitas Dinamika

6. Universitas Tarumanagara

7. LaSalle College

8. Institut Teknologi Telkom Purwokerto

9. Universitas Brawijaya

10. PPM School of Management

11. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

12. Institut Pertanian Bogor

13. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

14. UPN Veteran Jakarta

15. Universitas Prasetiya Mulya

16. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

17. Universitas Negeri Surabaya

18. UIN Raden Intan Lampung

19. Universitas Airlangga

20. Universitas Sam Ratulangi

21. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

Setelah mendaftar, pengunjung pameran Virtual Edu Expo (VEE) dapat mengunjungi booth tiap-tiap kampus. Di setiap booth, pengunjung dapat mengunduh brosur dan berkonsultasi secara online dengan perwakilan kampus guna memperoleh informasi yang diinginkan dengan lebih lengkap.

Tak hanya itu, pengunjung Virtual Edu Expo (VEE) juga dapat mengikuti berbagai aktivitas virtual selayaknya di pameran kampus secara offline. Misalnya, pengunjung dapat bersantai dan mendengarkan musik dari radio kawula muda Prambors di lounge VEE atau mengakses jadwal talk show di auditorium. Ada berbagai talk show seru yang dapat diikuti, tiga diantaranya yaitu:

1. Kepoin Profesi Masa Depan bersama Afif Bimantara, UI/UX Design Director, dan Nayoko Wicaksono, Co-founder dan Managing Director Algoritma

2. Semua Usaha pada Akhirnya Tidak Sia-Sia bersama Zivanna Letisha Siregar, Founder Kitajuara.id

3. Evolusi Guru dan Siswa di Era Digital Pendidikan bersama Bapak Muhamad Nanang Suprayogi, S.Psi, M.Si, Ph.D, dosen BINUS University, dan Bapak Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Jaringan Sekolah Digital Indonesia.

Selain menghadiri talk show virtual, pengunjung dapat mengikuti scavenger hunt yang tersebar di area Virtual Edu Expo (VEE) dan memperoleh poin. Selain dari scavenger hunt, poin juga dapat dikumpulkan dari seluruh aktivitas termasuk mengunjungi booth kampus dan mengikuti talk show. Informasi lengkap dan cara perolehan poin dapat dilihat di leaderboard yang terdapat di menu.

10 pengunjung dengan poin terbesar akan mendapat kesempatan untuk memperoleh hadiah total jutaan rupiah. Masih ada pula hadiah e-money dengan total jutaan rupiah bagi pengunjung yang beruntung dan dapat menjawab pertanyaan di sesi akhir talk show serta pertanyaan yang diberikan di lounge setiap jamnya.

Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021 pada 6-7 Februari 2021 esok juga bertepatan dengan tahap semi final dan grand final kompetisi Adu Pintar Pelajar. Kompetisi cerdas cermat virtual pertama di Indonesia ini merupakan kolaborasi Aku Pintar bersama Indonesia Student and Youth Forum (ISYF).

Cerdas cermat virtual siswa-siswi pelajar setingkat SMA se-Indonesia tersebut berlangsung sejak 23 Januari 2021, dengan tahapan seleksi atau babak awal diadakan pada 23-24 Januari 2021 dan 30-31 Januari 2021. Diikuti oleh 48 sekolah, kompetisi Adu Pintar Pelajar memperebutkan hadiah total sebesar Rp6.000.000,00 untuk tiga kelompok pemenang. Ada empat mata pelajaran utama yang dilombakan, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Sejarah, serta satu mata pelajaran pilihan acak, yaitu Kimia, Biologi, dan Fisika.

Banyak sekali kegiatan menarik di Virtual Edu Expo (VEE) pada 6-7 Februari 2021 nanti! Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftar dan nikmati beragam aktivitas di pameran kampus-kampus favorit di Indonesia secara virtual ini. Semuanya gratis!

120

More Blog Entries

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

CssBlog

metablog-web Portlet