redesain-navbar Portlet

null

Blog

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi & Sekretari Tarakanita (STARKI)

Kampus perempuan ternama dan terpercaya

STARKI | Sumber: infopmbindonesia.web.id

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi & Sekretari Tarakanita (STARKI) adalah kampus perempuan ternama dan terpercaya yang telah sukses melahirkan lulusan-lulusan kompeten dan profesional. STARKI berdiri pada tanggal 10 Januari 1968 di Pulo Raya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Saat itu, STARKI lebih dikenal sebagai Akademi Sekretari / Lembaga Pendidikan Kejuruan Tarakanita. Tetapi pada tahun 2008 STARKI memiliki prodi tambahan dan mendapatkan status baru, sehingga kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi & Sekretari Tarakanita sampai sekarang.

STARKI memiliki dua lokasi kampus yang mudah dijangkau yaitu Kampus I STARKI yang berada di Kompleks Billy & Moon Pondok Kelapa Jakarta Timur. Dan kampus II STARKI yang berada di Thamrin City yang letaknya sangat strategis di jantung kota Jakarta.

STARKI memiliki kurikulum yang berorientasi pada dunia kerja dan industri sehingga dapat mendukung 90% lulusannya langsung terserap pasar kerja setiap tahunnya. Adanya program Magang yang bekerjasama dengan 700 perusahaan terkemuka di Indonesia membuat lulusan dari STARKI memiliki kompetensi yang berdaya saing.

Selain mendapat mata kuliah reguler, STARKI juga menyediakan berbagai jenis pembekalan seperti program Beauty & Personality Class dan program Table Manner. Para mahasiswa juga difasilitasi supaya bisa mendapatkan sertifikasi seperti TOEIC, JLPT, HSK untuk bahasa Mandarin, dan sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS).

Selain fasilitas sertifikasi, STARKI juga menyedikan berbagai jenis beasiswa  seperti beasiswa LLDIKTI, KIP Kuliah, Beasiswa DKI Jakarta, Beasiswa STARKI, Beasiswa ASAK-KAJ, dan Beasiswa BRI.

PROGRAM STUDI DI STARKI

S1 ILMU KOMUNIKASI

Program studi ini para mahasiswa tidak hanya mempelajari cara mengobrol dengan orang lain, melainkan semua aspek dalam komunikasi, baik secara teori ataupun praktik.

Aneka mata kuliah yang akan dipelajari mahasiswa program studi ilmu komunikasi antara lain adalah komunikasi pemasaran, psikologi komunikasi, periklanan, perilaku konsumen, fotografi periklanan, public relations, entrepreneurship, komunikasi visual, jurnalistik, statistika, komunikasi lintas budaya, teknik negosiasi, media relations, corporate social responsibility, dll.

Sebagai lulusan ilmu komunikasi kamu akan memiliki beberapa prospek kerja diantaranya adalah Marketing communication officer, Events Marketing Officer, Journalist, Brand Management Officer, Account executive, Konsultan komunikasi, Media relations officer, Business analyst, Corporate communication manager, Public relations officer dan Social Media manager, dsb.

D3 SEKRETARI

Salah satu tugas dari seorang sekretaris adalah membantu pimpinan organisasi atau perusahaan dalam urusan tata usaha dan hal lainnya. Lulusan Program Studi Sekretaris dapat memiliki kemampuan yang baik di bidang administrasi dan kesekretarisan serta wawasan bisnis yang luas.

Selain itu, sebagai seorang sekretaris tentunya kamu akan dituntut untuk dapat berkomunikasi dengan baik, dalam Bahasa Indonesia atau pun Bahasa Inggris. Karena kemampuan berkomunikasi yang baik merupakan salah satu kriteria penting bagi seorang sekretaris.

Mata kuliah teori kesekretarisan, praktik kesekretarisan, manajemen perkantoran, pengetahuan bisnis, pengetahuan hukum bisnis, aplikasi komputer, bahasa inggris, bahasa jepang, bahasa mandarin, pengantar ilmu komunikasi, kepemimpinan, manajemen SDM, HUMAS, pengetahuan perpajakan, perbankan, komunikasi pemasaran, manajemen kearsipan, komunikasi lintas budaya, pengembangan diri, etika profesi, dsb.

Ada banyak kesempatan kerja yang bisa didapatkan oleh lulusan Program Studi D3 Sekretari STARKI  baik di lembaga profit dan non-profit. Diantaranya di perusahaan BUMN, kedutaan besar, perbankan, media massa, perhotelan, periklanan, teknologi informasi, biro hukum, instansi pendidikan, yayasan, rumah sakit, farmasi, penerbangan, pertambangan, biro hukum, yayasan dsb.

Beberapa contoh posisi yang dapat kamu isi nantinya jika menjadi lulusan Sekretari adalah Executive Secretary, Secretary to Director/CEO, Personal Assistant, atau Executive Administrative Assistant. Selain posisi-posisi yang telah disebutkan tentunya kamu juga berpeluang besar mendapat profesi yang lain.

00

More Blog Entries

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

CssBlog

metablog-web Portlet