redesain-navbar Portlet

null

Blog

Semangat Sekolah Setelah Pandemi: Temukan Motivasimu!

Bangkitkan lagi semangat pergi ke sekolah setelah belajar dari rumah.

semangat belajar setelah pandemi, Photo by Nikhita S on Unsplash

Mulai awal semester ini, sudah berapa kali pergi ke sekolah, Sobat? Masih bisa dihitung dengan jari atau sudah setiap pagi pergi ke sekolah? Saat ini kita memang belum sepenuhnya lepas dari pandemi Covid-19. Sambil terus berharap agar keadaan terus membaik dan pandemi sepenuhnya usai, PR kita sekarang adalah membangkitkan kembali semangat pergi sekolah.

Iya, dong. Setelah mulai terbiasa sekolah daring, sekarang kita harus beradaptasi lagi dengan kebiasaan lama yang sudah kita tinggalkan selama setahun belakangan. Bangun pagi, mandi, berangkat pergi ke sekolah lagi. Butuh alasan kuat atau motivasi dong, biar kita semangat pergi sekolah lagi. Ya nggak, sih?

Nah, apa saja kira-kira motivasi sekolah Sobat Pintar saat ini? Yuk, cek di bawah ini, ada atau enggak?

 

1. Ketemu Lagi Sama Guru Favorit

semangat sekolah tatap muka
Photo by Zhu Peng from Pexels

Pasti kita punya guru favorit di sekolah. Apapun kriteria favorit itu, entah cakep atau gokil, entah cara mengajar yang mudah dipahami atau justru ngasih siswa waktu tidur di kelas, yang jelas kita bakal ketemu lagi sama beliau. Wah, semangat sekolah tatap muka lagi, dong!

 

2. Ketemu Gebetan atau Pacar

motivasi sekolah
Photo by Pexels on Pixabay

Bukan cuma guru favorit, tapi gebetan juga bikin kangen masuk sekolah lagi. Woops, justru gebetan bikin lebih semangat pergi sekolah nggak, sih?

Entah naksir temen sekelas atau kakak kelas, yang jelas sosok itulah yang terlintas di pikiran saat kita terjaga di pagi hari. Kalau enggak guru galak yang PR-nya belum dikerjakan, doi lah yang bikin mata kita melek dan segera cuci muka. Hilang dah tuh rasa kantuk.

Efek semangat bangkit dari tempat tidur pagi-pagi juga bisa diakibatkan oleh pacar – dengan catatan, pacarmu memang satu sekolah, sih. Ya, kapan lagi ketemu kalau setahun belakangan kita sudah susah ke mana-mana, apalagi ketemu pacar secara langsung. Alhasil, motivasi sekolah terbesar adalah ketemu pacar.

Ehm... Wait. Kayaknya ada yang agak aneh nih, bahasan kita kali ini. Kita kan lagi ngebahas pergi ke sekolah dan menemukan semangat belajar setelah pandemi – or at least, setelah berbagai pembatasan akibat pandemi. Kok, kita jadi ngomongin hubungan romantis di sekolah, sih?

Well, sejujurnya, gebetan atau pacar memang bisa menjadi motivasi sekolah kan, Sobat. Tapi sehat nggak sih, motivasi seperti ini? Berdampak baik atau enggak?

Jangan dulu gas pol rem blong masuk sekolah gegara gebetan atau pacar sebelum dengerin Ngopi Bareng Kak Sandi, Cinta di Sekolah: Tambah Semangat atau Tambah Runyam? Kalau Sobat Pintar memang remaja sekolah zaman now, yang telah menghabiskan waktu setahun belakangan berakrab-akraban sama display laptop atau komputer di rumah dan sekarang harus masuk sekolah lagi, obrolan seru tentang hubungan romantis di sekolah bareng Kak Sandi enggak bakal dilewatkan begitu saja.

 

3. Ketemu Temen-Temen yang Nyebelin tapi Ngangenin

pergi ke sekolah
Photo by Van Tay Media on Unsplash

Enggak punya gebetan, pacar apa lagi. Santuy, Sobat. Dunia belum berakhir. Masih ada geng setiamu buat diajak seru-seruan di sekolah. Memang suasana sekolah dan hebohnya kelas enggak kayak dulu lagi. Tapi mengingat gimana nelangsanya kita duduk sendirian menghadap "Dewa" Zoom, pergi ke sekolah lagi sudah terasa bagai kado yang tak harus menunggu hari ulang tahunmu, kan? Tetep, kita berusaha mematuhi protokol kesehatan, ya.

 

4. Dapet Uang Jajan Lagi

semangat pergi sekolah
Photo by Ahsanjaya from Pexels

"Buat apa uang jajan? Kamu kan enggak sekolah." Lah, mamak! Konsep belajar itu enggak melulu kudu di sekolah, kan? Ya... tapi daripada ngelawan dan malah jadi ribut, mending diem aja, deh. Tahan-tahan dulu pengin beli ini itu. Daan... jreng jreng jreng! Setahun lebih kemudian, sekarang lah saatnya mendapatkan hakmu yang haqiqi: uang jajan! Kalau sudah melihat lembaran-lembaran rupiah itu, masih butuh motivasi sekolah apa lagi, Sobat?

Candaa. Boleh-boleh saja kok, punya salah satu, dua, atau semua motivasi di atas agar kembali semangat sekolah tatap muka. Tapi jangan sampai lupa, remaja sekolah zaman now juga pergi ke sekolah untuk belajar, menuntut ilmu, dan meng-upgrade diri sendiri sampai menjadi versi terbaiknya. Bukankah begitu, Sobat?

10

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

CssBlog

metablog-web Portlet