APSiswaNavbarV2

CssBlog

redesain-navbar Portlet

metablog-web Portlet

CssBlog

Blog

Ucapan Terima Kasih Untuk Guru SD Bahasa Indonesia dan Inggris

Ungkapan atau ucapan terima kasih untuk guru SD merupakan sebuah rasa syukur dan upaya untuk mengapresiasi jasa guru selama beberapa tahun terakhir. Guru adalah tenaga pengajar serta merupakan sosok penting untuk mendukung kecerdasan siswa.Rasa terima kasih dari orang tua maupun muridnya sendiri dapat diberikan secara lisan atau tertulis melalui surat atau kartu ucapan sederhana. Tentunya ungkapan ini tidak mampu mewakili segala jasa yang diberikan dalam membimbing Sobat Pintar semua.Pilihan kata kartu ucapan untuk guru SD sebenarnya bisa ditemukan banyak sekali dari berbagai sumber. Permasalahannya adalah sesuai atau tidak jika diberikan kepada tenaga pengajar bersangkutan.

Ucapan terima kasih untuk guru dari murid

Ucapan Terima Kasih Untuk Guru SD Dari Wali Murid
 

Rasa dan ucapan terima kasih untuk guru dari wali murid merupakan perwakilan semua murid setelah guru mendidik Sobat Pintar selama bertahun-tahun. Biasanya para wali akan mencari tahu kesukaan guru melalui anaknya. Dengan mengetahui karakteristik tenaga pendidik dengan baik maka lebih mudah bagi wali untuk mengutarakan perasaan syukurnya. Sobat Pintar bisa turut andil dalam penyusunan rasa terima kasih tersebut supaya pesannya lebih mendalam.

1. Versi Bahasa Indonesia

Rangkaian kata kartu ucapan untuk guru SD dalam Bahasa Indonesia sifatnya lebih general atau mudah diterima banyak orang. Guru tidak perlu melakukan alih bahasa terlebih dahulu untuk memahami ungkapan berikut:

  1. Tiada ungkapan yang dapat menggambarkan betapa besarnya perasaan haru selaku wali kepada para guru, orang lain yang mengambil peran begitu besar melebihi saudara kandung dalam memberikan pengajaran yang baik.

  2. Saya menyadari bahwa memasukkan anak saya ke sekolah ini adalah keputusan paling tepat. Hanya Tuhan yang mampu membalas kebaikan para guru atas kesabarannya menghadapi anak kami bertahun-tahun ke belakang.

  3. Adik kami selalu ceria menceritakan bagaimana sekolahnya setiap hari. Semua itu tidak terlepas dari peran para guru karena telah memenuhi ruang kosong untuk adik saya yang yatim piatu. Biar Tuhan yang mengetahui dan mengabulkan doa saya untuk kalian semua.

  4. Yang tersayang para guru SD tempat anak kami belajar, setiap saat kami memanjatkan harapan baik untuk para guru. Saya dan istri memberikan segala doa terbaik agar segala urusan bapak dan ibu senantiasa dilancarkan selalu. Sungguh hanya Tuhan yang mampu membalas dengan layak.

Orang tua bisa memilih salah satunya atau memodifikasi berbagai referensi ucapan di atas kepada masing-masing guru. Bisa juga mengutarakan ucapan terima kasih untuk guru dari wali murid islami yang diawali dan diakhiri dengan salam.

2. Versi Bahasa Inggris
 

Ungkapan rasa terima kasih kepada para tenaga pengajar juga bisa disampaikan dalam Bahasa Inggris. Untuk ide kata-katanya bisa dirangkai sendiri, namun jika butuh referensi maka contoh di bawah ini bisa jadi ide bagus:

  1. We are blessed that our kid has a teacher like you, Mrs. Ani. Thank you for everything!

  2. With all due respect, we would like to thank you for your extraordinary dedication to our child's education.

  3. There are no words that can truly express our gratitude to you, thank you, Mr. Hendra. God bless you!

  4. Dear Mrs. Dinda, thank you for being patient with our child for 1 year as homeroom teacher for class 6B. From the bottom of my heart, I pray for all the good things in your life.

Berbagai cara mengucapkan terima kasih kepada guru dari wali murid dapat memberikan perasaan dihargai bagi tenaga pengajar. Ketika upaya mencerdaskan murid diakui oleh orang tua, otomatis guru akan lebih semangat memberikan pembelajaran.
 


 

Ucapan Terima Kasih Untuk Guru SD Dari Murid
 

Rasa atau ucapan terima kasih untuk guru dari murid juga dapat melengkapi rasa haru ketika perpisahan kenaikan kelas atau kelulusan. Melebihi rasa terima kasih dari orang tua, apa yang Sobat Pintar ucapkan rasanya akan jauh lebih membuat haru.

1. Versi Bahasa Indonesia
 

Sobat Pintar dapat menyampaikan ucapan terima kasih dalam Bahasa Indonesia kepada wali kelas atau semua guru mata pelajaran tanpa terkecuali. Sobat Pintar dapat memikirkan rangkaian katanya, jika butuh referensi, bisa gunakan kata-kata berikut:

  1. Bu Tati bilang buku adalah jendela dunia, namun bagi kami jendela itu tidak akan terbuka tanpa tangan ibu yang menyentuhnya. Terima kasih, siswa 6B.

  2. Kami mau memberikan seluruh dunia dan isinya untuk Pak Burhan, namun itu saja belum menyamai rasa terima kasih kami. Terima kasih, dari kami murid kelas 6 yang lebih sering merepotkan.

  3. Ibu, kami berusaha mengurai kata menjadi puisi, namun tidak pernah selesai. Kami tidak tahu apa yang lebih pantas selain ucapan terima kasih guruku, kami selalu mendoakan ibu.

  4. Kami mengawali kelas 1 dengan tanpa bayangan akan masa depan. Kami menyelesaikan kelas 6 dengan langkah tegap menuju masa depan. 

Referensi kata kata untuk guru di atas dapat menjadi gambaran kasar saja, bisa juga sepenuhnya Sobat Pintar gunakan. Hal paling penting ketika berterima kasih adalah meniatkan semuanya dari hati.

2. Versi Bahasa Inggris
 

Sobat Pintar yang terbiasa dengan pengantar Bahasa Inggris dapat menggunakan beberapa referensi yang kami berikan. Terkadang lidah terlalu kaku untuk berucap terima kasih, untungnya ada kartu yang bisa mengutarakan isi hati.

  1. Six years as an elementary school student feels so easy because the teachers are always patient with us, thank you for all your patience.

  2. Thank you for being our inspiration not to stop learning in everything.

  3. The most hilarious teacher we ever have is you, mr tom. We meant it. Love you.

  4. For the best teacher we ever had, we don't know what kind of expression to express our gratitude. Thank you, we love you!

Berbagai ucapan terima kasih untuk guru dari murid saat perpisahan akan menjadi momen tidak terlupakan karena kesan-kesan selama 6 tahun di SD akan terungkap dalam kalimat sederhana. Sobat Pintar bisa membuatnya semenarik dan setulus mungkin.

00

Entri Blog Lainnya

thumbnail
thumbnail
Menambah Komentar

ArtikelTerkaitV3

Artikel Terkait

download aku pintar sekarang

BannerPromoBlog