redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Administrasi Perkantoran

Rumpun Ilmu Administrasi
Pelajaran Terkait Administrasi
astro-jurusan

Apa itu Administrasi Perkantoran ?

Jurusan Administrasi Perkantoran merupakan studi ilmu yang mempelajari berbagai kegiatan operasional kantor sehari-hari yang berfokus pada perencanaan anggaran keuangan, pembayaran dan pendataan suatu perkantoran atau perusahaan. Administrasi kantor bertanggung jawab atas merencanakan kegiatan kantor, menyediakan peralatan kantor, mengatur perubahan antar departemen, seta membantu tugas manajemen senior untuk menggaji dan memecat karyawan.

Mengapa harus

Jurusan Administrasi Perkantoran ?

  • Prospek kerja yang menjanjikan
  • Tidak diragukan lagi kalau nantinya lulusan jurusan Administrasi Perkantoran akan sangat banyak bekerja di bidang perkantoran. Namun, ilmu perencanaan, pendataan, pengelolaan dan berbagai kegiatan operasional yang dipelajari sangat dibutuhkan oleh berbagai posisi di perusahaan, lho. Oleh karena itu prospek jurusan ini sangatlah luas.

  • Lulusannya memiliki rata-rata pendapatan tinggi
  • Selain prospek kerja yang luas, lulusan dari jurusan Administrasi perkantoran juga memiliki rata-rata pendapatan yang tinggi, lho. Ini juga dilihat dari di posisi manakah lulusan Administrasi Perkantoran ditempatkan.

  • Kemampuan skill berbahasa asing dan penguasaan IT
  • Mahasiswa jurusan Administrasi Perkantoran tidak hanya dibekali ilmu perihal administrasi. Mereka juga diberikan materi perkuliahan mengenai bahasa asing dan dituntut untuk menguasai teknologi informasi.

  • Pilihan karir sebagai pegawai kantor yang menjanjikan
  • Masih seputar prospek pekerjaan, lulusan jurusan Adminstrasi Perkantoran berpeluang besar untuk menjadi pegawai kantor suatu perusahaan.Yang artinya Sobat pintar yang menginginkan sistem kerja teratur hingga ruang kerja yang nyaman sangat cocok memilih profesi ini sebagai pilihan karir di masa depan.

Apa yang dipelajari?

Jurusan Administrasi Perkantoran merupakan studi ilmu yang mempelajari berbagai kegiatan operasional kantor sehari-hari yang berfokus pada perencanaan anggaran keuangan, pembayaran dan pendataan suatu perkantoran atau perusahaan. Administrasi kantor bertanggung jawab atas merencanakan kegiatan kantor, menyediakan peralatan kantor, mengatur perubahan antar departemen, seta membantu tugas manajemen senior untuk menggaji dan memecat karyawan.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan jurusan Administrasi Perkantoran memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Lulusan jurusan Administrasi Perkantoran memiliki kemampuan untuk bekerja secara individu maupun bekerja sama dengan orang lain
  • Sarjana Administrasi Perkantoran memiliki kemampuan menulis pencatatan pelaporan atau kegiatan operasional kantor lain.
  • Sarjana Administrasi Perkantoran terlatih untuk memiliki manajemen wakru yang baik dan dapat mengorganisir berbagai pekerjaan.
  • Sarjana Administrasi Perkantoran dapat bekerja dengan detail dan selalu memerhatikan ketelitian.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

AZAS - AZAS MANAJEMEN

icon mata kuliah

MENGETIK ELEKTRONIK

icon mata kuliah

STENOGRAFI

icon mata kuliah

Manajemen Perkantoran

icon mata kuliah

AKUNTANSI

icon mata kuliah

PRAKTEK KOMPUTER

icon mata kuliah

Pengetahuan Kesekretariatan

icon mata kuliah

ADMINISTRASI HUMAS DAN PROTOKOL

icon mata kuliah

TEKNIK PENULISAN LAPORAN

icon mata kuliah

Hukum Ketenagakerjaan

icon mata kuliah

MANAJEMEN KEARSIPAN

icon mata kuliah

MANAJEMEN PERSONALIA

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Administrasi Perkantoran

redesain-navbar Portlet