redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Cyber Security

Rumpun Ilmu Teknik Perangkat Lunak
Pelajaran Terkait Teknik Perangkat Lunak
astro-jurusan

Apa itu Cyber Security ?

Cyber Security merupakan jurusan yang mempelajari tentang sistem pengamanan yang memiliki fokus pada serangan siber atau serangan pada dunia maya. Umumnya, Cyber security meliputi sistem kemanan, pengujian sistem, dan sistem pertahanan yang dapat diaplikasikan baik di sektor industri maupun pemerintahan. Mahasiswa jurusan ini akan dibekali kompetensi teknologi informasi dan teori tentang komputer sains dan dunia maya untuk menciptakan sistem proteksi yang aman.

Mengapa harus

Jurusan Cyber Security ?

  • Lapangan pekerjaan yang semakin terbuka di era perkembangan teknologi
  • Di era perkembangan teknologi tenaga ahli seperti Cyber Security sangat dibutuhkan oleh berbagai sektor. Sebab dengan keahlian dan kompetensi yang dimiliki lulusan Cyber security dapat menciptakan teknologi sistem proteksi yang bisa melindungi data-data penting lembaga terkait dari serangan siber atau hacker.

  • Ilmu yang dekat dengan perkembangan zaman
  • Semakin hari perkembangan teknologi khususnya internet tidak dapat terbendung lagi. Ilmu dan kompetensi di bidang ini sangat diminati oleh banyak orang karena selain bermanfaat dan memiliki peluang kerja yang luas, ilmu yang dipelajari di bidang ini juga sangat dekat dengan perkembangan zaman.

  • Perkuliahan yang seru dan menyenangkan
  • Mempelajari ilmu di jurusan ini akan memungkinkan mahasiswanya terlibat pada berbagai macam proyek yang melibatkan perusahaan sekuritas industri atau pemerintahan. Dengan ini mahasiswa akan banyak memiliki pengalaman yang seru dan menantang.

Apa yang dipelajari?

Jurusan Cyber security merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana cara memproteksi berbagai industri dan pemerintah dari serangan yang ada pada dunia maya (cyber attack).Mahasiswa jurusan ini akan dibekali kompetensi teknologi informasi dan teori tentang komputer sains dan dunia maya untuk menciptakan sistem proteksi yang aman.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan cyber security mampu melakukan simulasi serangan siber sehingga mampu menemukan kelemahan sistem serangannya tersebut
  • Lulusan cyber security memiliki keahlian dalam bidang perangkat lunak serta analisis sistemnya.
  • Lulusan cyber security memiliki keahlian dalam merancang jaringan sehingga mampu melindungi sistem jaringan dari serangan hacker
  • Lulusan cyber security memiliki keahlian baik di bidang teoritis maupun praktik.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

CYBER SECURITY

icon mata kuliah

Data Structures

icon mata kuliah

Computer Network

icon mata kuliah

NETWORK PROGRAMMING

icon mata kuliah

Human and Computer Interaction

icon mata kuliah

Program Design Methods

icon mata kuliah

CYBER LAW

icon mata kuliah

Database Systems

icon mata kuliah

Secure Web Programming

icon mata kuliah

SOFTWARE ENGINEERING

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Cyber Security

redesain-navbar Portlet