redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Pramugari

Rumpun Ilmu Pramugari
Pelajaran Terkait Pramugari
astro-jurusan

Apa itu Pramugari ?

Pramugari atau pendidikan pramugari merupakan program studi yang mempersiapkan lulusannya untuk menjadi pramugari atau kru maskapai penerbangan. Selama pendidikan mahasiswa akan mempelajari standar dan prosedur pelayanan dan keselamatan, serta cara menangani keadaan darurat. Lulusan jurusan ini dipersiapkan secara fisik dan mental untuk dapat melalui proses seleksi pramugari di berbagai maskapai penerbangan.

Mengapa harus

Jurusan Pramugari ?

  • Minat terhadap dunia penerbangan
  • Bagi sobat pintar yang memiliki minat di dunia penerbangan, maka kamu bisa memilih jurusan ini. Sebab nantinya kamu akan dipersiapkan untuk bisa menjadi pramugari dan kru kabin yang profesional.

  • Mempersiapkan seleksi pramugari di berbagai maskapai penerbangan
  • Menjadi seorang pramugari memiliki persyaratan yang cukup ketat, tidak hanya secara fisik atau penampilan. Skill komunikasi hingga kemampuan berbahasa juga diperlukan untuk dapat mengikuti seleksi pramugari. Untuk itu kamu bisa mengikuti pendidikan pramugari terlebih dahulu dan mempersiapkan diri mengikuti seleksi di berbagai maskapai.

  • Lulusan pramugari memiliki rata-rata pendapatan yang tinggi
  • Profesi pramugari dan kru kabin tidak hanya bisa bekerja sembari bepergian, mereka juga memiliki rata-rata pendapatan yang tinggi, lho. Pendapatan mereka juga menyesuaikan dengan maskapai tempat bertugas pula.

Apa yang dipelajari?

Jurusan pramugari atau pendidikan pramugari mempelajari standar dan prosedur pelayanan dan keselamatan penerbangan, serta bagaimana menangani keadaan darurat. Selain itu kamu juga akan diajarkan Social Grace, yaitu pelatihan komunikasi, table manner, dan perawatan kecantikan.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan pramugari diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang, serta memahami dan memenuhi standar pelayanan.
  • Lulusan pramugari diharapkan mampu memahami dan memenuhi standar keamanan dan keselamatan yang ditetapkan maskapai penerbangan.
  • Lulusannya mampu berkomunikasi dengan penumpang dan rekan kerja yang berasal dari berbagai latar belakang dan budaya.
  • Lulusan pramugari mampu bekerja sama dalam tim dan mengikuti instruksi sesuai dengan standar maskapai penerbangan.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

COMMUNICATION SKILL

icon mata kuliah

PSYCHOLOGY

icon mata kuliah

KPL/TABLE MANNER AND BEAUTY CLASS

Daftar Alumni Penting

Pramugari

alumni

Sisi Asih

Pramugari

alumni

Dewi Kurnialita

Influencer

alumni

Ira Nandha

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Pramugari

redesain-navbar Portlet