redesain-navbar Portlet

CariJurusanV3

Kecocokan Denganmu

lock
logo sekolah

Teknik Geodesi

Rumpun Ilmu Ilmu Kebumian
Pelajaran Terkait Ilmu Kebumian
astro-jurusan

Apa itu Teknik Geodesi ?

Teknik Geodesi merupakan studi ilmu yang mempelajari tentang pengukuran dan perhitungan bentuk bumi, posisi titik-titik permukaan bumi, serta perubahan-perubahan yang terjadi di permukaan bumi. Mahasiswa jurusan ini mempelajari cara pemetaan bumi untuk menentukan letak koordinat geografis yang tepat menggunakan teknologi GPS, penginderaan jauh, dan geomatika. Ilmu Geodesi berperan penting dalam bidang konstruksi, navigasi, dan survey geologi.

Mengapa harus

Jurusan Teknik Geodesi ?

  • Prospek kerja yang luas
  • Sobat pintar yang memilih jurusan teknik geodesi tidak perlu khawatir tentang lowongan pekerjaan. Sebab profil lulusan teknik geodesi dapat bekerja di banyak sektor misalnya, perusahaan yang menangani proyek pembangunan, instasi pemerintahan, konstruksi, pertambangan, kehutanan, dan yang lainnya.

  • Profil lulusannya memiliki rata-rata pendapatan yang tinggi
  • Bagi lulusan teknik Geodesi, selain prospek kerja yang luas mereka juga memiliki rata-rata pendapatan yang tinggi. Hal ini dikarenakan untuk menjadi seorang tenaga ahli geodesi dibutuhkan kompetensi dan keahlian yang khusus sehingga tidak jarang perusahaan menawarkan gaji tinggi.

  • Keilmuan yang terus berkembang
  • Teknik geodesi merupakan salah satu bidang keilmuan yang memiliki perkembangan cukup signifikan. Keilmuan ini selalu memperbarui teknologi yang berkembang untuk dapat menunjang pengaplikasian teknik geodesi yang lebih optimal.

Apa yang dipelajari?

Jurusan Teknik Geodesi mempelajari tentang pengukuran dan metode merepresentasikan Bumi dan benda-benda langit lainnya, termasuk medan gaya beratnya masing-masing, dalam ruang tiga dimensi yang berubah dengan waktu.

Pengetahuan dan Keahlian

  • Lulusan teknik geodesi memiliki pengetahuan tentang pengukuran dan pemetaan bumi dan pengelolaan informasi geospasial.
  • Lulusan teknik geodesi mampu memahami prinsip-prinsip geodesi, metode pengukuran tanah, teknik pemetaan, dan teknologinya.
  • Lulusan teknik geodesi mampu memahami cara kerja Sistem Informasi Geografis (SIG) untuk menganalisis dan menampilkan data.
  • Lulusan teknik geodesi mampu bekerja secara teratur, tepat waktu, dan bekerja sama secara tim maupun individu.
astro-astri-jurusan

Mata Kuliah

icon mata kuliah

Geologi Dasar

icon mata kuliah

KALKULUS

icon mata kuliah

ALJABAR LINEAR

icon mata kuliah

MATEMATIKA GEODESI

icon mata kuliah

GRAFIKA KOMPUTER

icon mata kuliah

GEODESI SATELIT

icon mata kuliah

SURVEY TERESTRIS GEOMATIKA

icon mata kuliah

HITUNG PERATAAN

icon mata kuliah

KARTOGRAFI

icon mata kuliah

Hukum Agraria

icon mata kuliah

Hukum Agraria

Daftar Alumni Penting

Pengusaha

alumni

Herman Alfa Edison

Ilmuwan Indonesia

alumni

Jacub Rais

Kampus Terkait

Jurusan Terkait Teknik Geodesi

redesain-navbar Portlet