redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Lahirkan Bidan Profesional

avatar penulis

Fikha Ardiani

05 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Yaya­san Puteri An­­­dalas di­diri­kan tang­­gal pada tang­gal 24 De­sember 2005 dengan Akta Notaris No. 175 dengan mengambil langkah men­dirikan Jen­jang Pen­didikan Tinggi Di­ploma III Kebi­danan. Se­telah me­le­wati beberapa tahap akhir­nya atas Re­ko­mendasi dari Depkes No. HK.03.­2041­05303 dan da­ri Men­teri Pendidikan Na­sio­nal Re­pu­blik Indonesia dengan No. 55/D/0/2007 ten­tang  izin Pe­nye­lenga­ra­an Pro­gram Stu­­di dan Pen­­­di­rian  Aka­de­mi Kebi­da­nan Pu­teri An­da­las.

Yayasan Puteri Andalas didirikan oleh Ns. Hj. Zu­frias Riaty, S.Kep, Ns. Hj. Ema Julita, S.Kep,MARS, Ns.Zarni Zamzahar, S.Kep,­MARS, Ns. Vionalisa, M. Kep dan Ns. Sari Setia­rini, M.Kep dan dipimpin oleh Direktur Defi Yulita, S.SiT, M. Biomed

“Setelah empat tahun berproses dalam melak­sanakan Program Pendi­di­kan Bidan, akhirnya kami di­per­caya lagi oleh DIKTI untuk tetap meneruskan Pro­ses Penyelengaraan Pro­gram pendidikan Bidan de­ngan SK Perpanjangan Izin Penyelengaraan Program Studi D III Kebidanan Aka­demi Kebidanan Puteri An­dalas Padang tanggal 2 Juli 2010 dengan Nomor SK Dirjen DIKTI : 2781/D/T/K-X/2010,”jelas Direktur Defi Yulita.

Akademi Kebidanan Pu­­­te­ri Andalas Padang su­dah Terakreditasi oleh Ba­dan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor : 012/BAN-PT/Ak-XI/Dpl-III/VIII/2011.

Akademi Kebidanan Pu­­­te­ri Andalas Padang sela­lu menyelengarakan Tri­dar­ma Perguruan Tinggi yaitu komponen Pendidikan, pe­nelitian dan pengabdian pada masyarakat, hal ini dilakukan secara kom­pre­hen­sif dan ber­ke­si­nam­bungan untuk meningkat  kualitas pendidikan di ins­titu­si kami.

Mahasiswa Akademi Ke­­bidanan Puteri Andalas Pa­dang yang berprestasi dan memenuhi persyaratan akan memperoleh Beasiswa dari Kopertis Wilayah X Su­mbar, Riau, Jambi, Kepri dan dari Yayasan Puteri Andalas Padang.

Akademi Kebidanan Pu­­­teri Andalas Padang mem­­­punyai fasilitas : Ru­ang kuliah ber AC, WIFI, Perpustakaan, Labo­rato­rium, Asuran Kesehatan.

Lahan praktek yang di­gu­nakan  antara lain Rumah Sakit Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Puskesmas Kota Padang, Rumah Ber­sa­lin dan Bidan Praktek Man­diri.

Jumlah lulusan Aka­demi Kebidanan Puteri Andalas Padang ± 530 orang, yang sudah bekerja diberbagai Rumah Sakit Pemerintah (PNS), Pus­kes­mas, Klinik Swasta, Bidan PTT, Dosen AKBID di Per­guruan Tinggi Swasta, Prak­tek Bidan Mandiri. ***

 

https://www.harianhaluan.com/news/detail/46876/lahirkan-bidan-profesional