redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

8 Mahasiswa Apikes Widya Dharma Ikuti Sharing Kampus

avatar penulis

nurzubai ca

07 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sebanyak 8 Mahasiswa Akademi Perekam dan Informasi Kesehatan (Apikes) Widya Dharma Palembang, mengikuti Sharing Kampus, yang digelar Siloam Hospitals Grup, di Apikes Widya Dharma yang terletak di Jalan Kol H Burlian No 342 Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-alang Lebar, Km 5, Palembang, Selasa (26/7/2016).

Kegiatan Sharing Kampus ini sendiri digelar Siloam Hospitals Grup diketahui, untuk mencari pegawai dengan cara Requirement dan
mengikuti ujian beberapa tes yang sudah disiapkan pihak Siloam Hospitals Grup.

"Benar tadi pagi (kemarin-red), ada 8 mahasiswa kami, yang mengikuti sharing kampus (requirement-red), yang digelar di Apikes Widya Dharma oleh pihak Siloam Hospitals grup," ungkap Dr H Sy Darwin Ansori, SpA (K), Pembina Apikes Widya Dharma, ketika ditemui.

Ia mengatakan, 8 mahasiwanya tersebut, merupakan mahasiswa semester akhir. mereka di Apikes Widya Dharma tinggal ujian akhir saja.

"Nah diketahui dari pihak Siloam Hostipals grup ini, ingin mengambil mahasiswa lulusan Apikes Widya Dharma, untuk diletak di rekam medis," ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini sendiri baru pertama kali dilakukan tim Siloam Hospitals grup di Apikes Widya Dharma.

"Waktu itu tim dari Siloam Hospitas grup mengirimkan surat lewat Email, yang mengatakan akan melakukan Reguirement kepada mahasiswa kami. Mendapati hal tersebut kami pun bangga dan bersedia untuk mengikutkan mahasiswa kami mengikuti tahapan tes yang digelar," katanya.

Namun, tentunya sebelum tim Siloam Hospitals grup melirik mahasiswa Apikes Widya Dharma, Lanjut Dr Darwin Ansori, mereka sudah (cek) dulu di propestis, PDPT (jumlah mahasiswa) melihat keberadaan sekolah Apikes Widya Dharma.

"Itu pasti dilakukan tim Siloam Hospitals grup, melihat sekolah kita ada atau tidak. Bisa menunjukan bahwa sekolah kita benar-benar ada dan sudah terakreditasi," ungkapnya.

Lebih jauh ia mengatakan, dari 8 mahasiwa yang mengikuti tahapan tes tersebut, sebelumnya pihak Apikes Widya Dharma dan pihak Siloam Hospitals grup pun sudah membuat kesempatan.