APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Fapet IPB University Kerja Sama dengan PT Bright International, Bahas Beasiswa Alumni

avatar penulis

Kartika Putri

27 February 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University sepakat menjalin kerja sama dengan PT Bright International. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan di Ruang Sidang Fapet, Kampus IPB Dramaga Bogor, pada Senin, 19/2. Setelah penandatanganan kerja sama, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terkait rencana pemberian beasiswa.

Wakil Dekan Fapet IPB University Bidang Sumberdaya, Kerja sama dan Pengembangan, Dr Sri Suharti mengatakan bahwa kerja sama ini adalah kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“PT Bright International akan menyediakan fasilitas magang di perusahaan yang berfokus pada inovasi yang memasok dan memproduksi berbagai macam produk yang digunakan dalam industri kesehatan hewan dan nutrisi hewan tersebut,” ujar Dr Sri.

Dr Idat Galih Permana, Dekan Fapet IPB University mengatakan, “Kerja sama ini sifatnya bisa multi kegiatan, untuk beasiswa skemanya nanti dana beasiswa akan dikumpulkan di Himpunan Alumni Mahasiswa Peternakan (Hanter). Kita koordinasi melalui departemen untuk mengetahui kondisi mahasiswa, dengan melibatkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan tim dari fakultas untuk melakukan evaluasi,” jelasnya.

Sementara, Riza Haerudin, Direktur Utama PT Bright International yang menginisiasi kerja sama dan pemberian beasiswa tersebut mengungkapkan bahwa rencana beasiswa tersebut berdasarkan pengalaman pribadinya ketika kuliah.

“Berdasarkan pengalaman ketika kuliah, tidak semua mahasiswa bisa mempunyai level rezeki yang sama, ada yang sebagian dititipkan di kita, sehingga saya berharap pemberian beasiswa ini bisa berlangsung dalam jangka panjang, bukan hanya obat untuk setiap semester,” ungkap Riza.

Riza yang juga alumni Fapet IPB University hadir bersama Ketua Hanter, Arifin Shidhik, ia mengatakan, “Kami berkumpul di suasana yang sangat positif, pemberian beasiswa ini merupakan suatu langkah yang luar biasa, semoga bisa menginspirasi dan diikuti oleh alumni lain,” jelas Arifin yang juga Direktur AS Putra Group ini.

Hadir pula Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanter, Dr Iyep Komala dengan Bendahara, Wisnu Brata Ratning S. Kerja sama dan diskusi ini juga dihadiri para pimpinan Fapet IPB University beserta jajarannya yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Irma Isnafia Arief dan para Ketua Departemen yaitu Prof Asep Gunawan dan Dr Heri Ahmad Sukria.

 

Sumber : Berita IPB