APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Bagaimana Fasilitas Kehidupan Kampus di IT Telkom Surabaya?

avatar penulis

Institut Teknologi Telkom Surabaya

5 February 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Saat seseorang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi beberapa hal jadi pertimbangan sendiri. Misalnya reputasi yang dimiliki perguruan tinggi, lulusan, lokasi, sampai fasilitas kampus.

IT Telkom Surabaya merupakan salah satu kampus di Indonesia yang berfokus pada penerapan pendidikan dan penelitian di bidang maritim, transportasi, dan logistik. Sebagai kampus yang berbasis teknologi, IT Telkom Surabaya hadir dengan sarana dan prasarana yang dapat menunjang proses belajar mengajar.

Sejak awal dibangun untuk memenuhi fasilitas pendidikan masyarakat, IT Telkom memiliki fasilitas penunjang pembelajaran akademik dan non akademik. Hal ini menjadi penting untuk mendukung kehidupan kampus.

Fasilitas dan Kehidupan Kampus IT Telkom Surabaya

Bicara soal fasilitas maka IT Telkom Surabaya bisa jadi pilihan menarik. Berikut ini ulasan mengenai fasilitas kampus yang bisa disimak.

1. Kelas yang Nyaman 

Sebagai kampus teknologi, IT Telkom Surabaya menyediakan fasilitas kelas yang mumpuni. Kegiatan belajar mengajar antara mahasiswa dengan dosen berlangsung di kelas yang sudah disediakan. Perlengkapan untuk menunjang pembelajaran dilengkapi mulai dari AC, LCD, papan tulis, dan meja untuk mahasiswa dan dosen.

Fasilitas yang diberikan dimaksudkan agar kegiatan akademik di kelas berlangsung dengan baik. Mahasiswa nyaman dalam belajar dan materi dari dosen tersampaikan dengan baik. IT Telkom Surabaya selalu mempertahankan agar suasana belajar bisa berlangsung dengan kondusif dan baik.

2. Fasilitas Penunjang yang Lengkap

Selain memperhatikan fasilitas akademik,  IT Telkom Surabaya juga menyediakan fasilitas penunjang untuk mendukung aktivitas mahasiswa. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa memperoleh pengalaman seimbang antara kegiatan akademik dengan aktivitas lapangan. Fasilitas yang tersedia berupa sarana olahraga (lapangan dan fitness center).

Selain fasilitas untuk kegiatan lapangan, ada juga fasilitas penunjang lainnya. Diantaranya masjid, rumah sakit, perpustakaan, kantin, bank dan ATM, wifi corner, dan tempat parkir. IT Telkom Surabaya menyediakan beragam fasilitas penunjang yang lengkap bagi warga kampus. 

3. Laboratorium yang Memadai dan Modern

Jika bicara soal fasilitas kampus maka IT Telkom Surabaya hadir dengan kelengkapannya. Mulai dari fasilitas akademik, penunjang, dan kali ini ada fasilitas laboratoriumnya. Sebagai kampus dengan basis teknologi, IT Telkom Surabaya tentu memiliki tempat praktikum di dalamnya. Laboratorium terdiri dari lab programming, lab database, lab physic, lab teknik industri, lab machine learning, lab riset, lab data structure sampai lab high performance computing.

Laboratorium dihadirkan secara khusus sesuai dengan bidang studi setiap mahasiswa. Hal ini dimaksudkan agar selama pembelajaran berjalan dengan efektif dan nyaman. Dengan adanya fasilitas laboratorium ini diharapkan mahasiswa dan dosen tetap terjaga semangat dalam proses pembelajaran. Ilmu yang diberikan juga tidak sekadar teori karena praktiknya bisa dilakukan di laboratorium.

4. Kesempatan Mengembangkan Diri

Selain fasilitas di atas, kehidupan kampus IT Telkom Surabaya juga mendukung untuk pengembangan diri. Ada beragam kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang dapat diikuti mahasiswa. 

Dengan mengikuti UKM, maka potensi akademik dan non akademik pun meningkat. Begitu juga skill organisasi dan leadership yang juga bisa terlatih di dalam setiap kelompok UKM. Tentunya hal tersebut akan sangat berguna di dunia kerja profesional. 

Ada apa saja UKM di IT Telkom Surabaya? Berikut adalah pilihannya.

UKM Umum

  • Marketing Student Staff
  • Kewirausahaan
  • Paduan Suara
  • Robotik
  • CODER

UKM Olahraga

  • Badminton
  • Volly
  • Futsal

UKM Rohani

  • Kerohanian Islam (UKKI)
  • Kerohanian Kristen (UKKK)
  • Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK)

Itulah ulasan tentang fasilitas IT Telkom Surabaya yang bisa jadi informasi apabila hendak memutuskan berkuliah di sana. Berdasarkan ulasan di atas, mahasiswa akan diberi akses terhadap fasilitas kampus seperti ruang kelas, fasilitas pendukung, dan laboratorium.

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut informasi jalur apa saja yang sedang dibuka, kamu bisa mengunjungi laman website smb.ittelkom-sby.ac.id dan jangan lupa follow instagram @ittelkomsurabaya serta @smb.ittelkomosurabaya.

Semoga bermanfaat!