APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Ini Dia 4 Jurusan Paling Diminati di ITTelkom Surabaya!

avatar penulis

Institut Teknologi Telkom Surabaya

5 February 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

IT Telkom Surabaya merupakan kampus swasta terbaik yang ada di Jawa Timur dan telah mendapatkan anugerah Akselerasi Pengelolaan Perguruan Tinggi nomor satu oleh LLDikti 7 Jatim. IT Telkom Surabaya memiliki beberapa jurusan yang paling diminati oleh mahasiswa. Kampus modern berbasis pendidikan teknologi ini menghasilkan lulusan yang siap kerja di berbagai instansi seperti BUMN, perusahaan swasta, dan instansi pemerintah. 

Berikut 4 jurusan yang paling diminati dan populer di IT Telkom Surabaya :


1. Sistem Informasi

Program Studi Sarjana (S1) Sistem Informasi berada di bawah Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis. Karena saat ini banyak bermunculan start-up di Indonesia, Sistem Informasi merupakan prodi pertama yang pertama yang paling diminati oleh mahasiswa. Beberapa program mata kuliah unggulan pada Sistem Informasi yaitu, Manajemen Proyek Sistem Informasi, Sistem Enterprise, Algoritma dan Struktur Data, dll. Prodi Sistem Informasi menciptakan profil lulusan seperti Business & System Analyst, IS Auditor and IS Consultant, Enterprise Architect, dll.

  1. Teknik Industri

Program Studi Sarjana (S1) Teknik Industri berada di bawah Fakultas Teknologi Elektro dan Industri Cerdas. Prodi Teknik Industri menghasilkan lulusan yang bisa bekerja di mana saja karena prodi ini melibatkan kompetensi dari berbagai bidang, baik ilmu teknik (matematika/sains) maupun ilmu sosial (manajemen, ekonomi, dsb). Prodi Teknik Industri menciptakan profil lulusan seperti PPIC (Production Planning and Inventoru Control) Manager, QC (Quality Control) Manager, dll.

  1. Informatika

Program Studi Informatika merupakan bagian penting dari IT Telkom Surabaya dengan motto Invent the Smart Future. Prodi Informatika memiliki visi Menjadi program studi sarjana Informatika berstandar internasional yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mendukung daya saing bangsa Indonesia dibidang industri Maritim, Transportasi dan Logistik Cerdas. Profil lulusan dari prodi Informatika seperti AI Engineer, Programmer, Network Engineer, IT Consultant, dll.

  1. Bisnis Digital

Program Studi Sarjana (S1) Bisnis Digital merupakan prodi baru di IT Telkom Surabaya yang menjadi favorit mahasiswa. Lulusan Bisnis Digital memiliki pengetahuan yang luas baik dari sisi teknis maupun manajerial dari industri digital. Beberapa lulusan unggulan Bisnis Digital di antaranya : Technopreneur; Digital Marketer; Ahli Strategi Digitalisasi, Analisis Bisnis Digital; dll.

Nah, apakah di antara jurusan favorit tersebut ada yang kamu minati? Jika jurusan impianmu tidak termasuk dalam jurusan paling diminati di atas, tidak perlu resah, karena jurusan lain di IT Telkom Surabaya juga tidak kalah kompetitif dengan jurusan-jurusan di atas. Beberapa prodi lain di IT Telkom Surabaya di antaranya: Sains Data, Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer, Teknik Logistik, dan Teknik Elektro. Tidak perlu bingung dalam memilih jurusan. Kamu hanya perlu menyeimbangkan antara bakat, minat, dan kemampuan kamu dalam menjalani kehidupan perkuliahan. Saat kehilangan motivasi, melihat prospek kerja ke depannya dapat menjadi dorongan tersendir agar kembali bersemangat. Jadi, sudah tahu mau ambil jurusan apa? Untuk informasi lebih lanjut tentang program studi yang ada di IT Telkom Surabaya bisa mengujungi website https://smb.ittelkom-sby.ac.id/ dan instagram IT Telkom Surabaya.