APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Temu Arek Informatics “TEMATICS 2023”

avatar penulis

Institut Teknologi Telkom Surabaya

16 March 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Surabaya, Maret 2023 – Belum lama ini, Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) ITTelkom Surabaya mengadakan sebuah kegiatan yang melibatkan seluruh mahasiswa Informatika ITTelkom Surabaya angkatan 2022. Kegiatan tersebut diberi judul TEMATICS yang merupakan singkatan dari Temu Arek Informatics dengan mengusung tema “Behind The Future of Informatics“. Kegiatan pengenalan awal bagi mahasiswa baru ini bertujuan untuk membangun keakraban dan kekompakan antar mahasiswa serta menumbuhkan sikap kepemimpinan dan tanggung jawab yang harus dimiliki oleh setiap individu mahasiswa.

Pembukaan TEMATICS 2023 dilangsungkan secara offline di aula ITTelkom Surabaya pada tanggal 18 Februari 2023 yang dihadiri oleh dosen Informatika, yaitu Bapak Muhammad Dzulfikar Fauzi, S.Kom., M.Cs. dan Ibu Alqis Rausanfita S.Kom., M.Kom., perwakilan BEM ITTelkom Surabaya, yaitu Kak Gilbert Pierro dan Kak Habib Mirza, serta tak lupa seluruh mahasiswa Informatika angkatan 2022.

TEMATICS 2023 dimulai dengan apel pembukaan di lapangan pada pukul 7.30 WIB dan pemberian sambutan di aula ITTelkom surabaya oleh Bapak Muhammad Dzulfikar Fauzi, S.Kom., M.Cs. selaku Kepala Program Studi Informatika ITTelkom Surabaya dan Kak Dafi selaku Ketua HMIF ITTelkom Surabaya. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai kepemimpinan serta peran dan fungsi mahasiswa yang disampaikan oleh perwakilan BEM hingga pukul 12.00 WIB. Antusiasme ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan menarik yang dilontarkan oleh mahasiswa angkatan 2022.

Setelah pemaparan materi pertama selesai, mahasiswa baru diajak untuk bermain fun games, yaitu permainan Tic Tac Toe yang berlangsung meriah, kemudian dilanjutkan dengan sesi istirahat dan makan bersama. Setelah cukup waktu untuk menyegarkan pikiran dan badan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua, yaitu mengenai SQL yang disampaikan oleh perwakilan dari departemen Ristek HMIF ITTelkom Surabaya. Untuk membangun kekompakan dan meningkatkan potensi mahasiswa Informatika, terdapat sesi debat antar kelompok yang berlangsung atos, kemudian kegiatan TEMATICS 2023 ditutup dengan sesi foto bersama.

Pembukaan TEMATICS 2023 memberikan suasana fun dan santai, namun tidak mengurangi keseriusan kegiatan sehingga membuat para peserta dan staf merasa nyaman. Semua sesi kegiatan dilaksanakan dengan tertib dan cukup baik oleh para peserta. Diharapkan dengan adanya kegiatan TEMATICS ini mampu membawa Informatika ITTelkom Surabaya menjadi lebih baik lagi ke depannya.