redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Lulusan PEI Langsung Kerja Mendapatkan Posisi Diberbagai Perusahaan

avatar penulis

Anggi Maulinda

27 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Politeknik Enjinering Indorama ( PEI ) gelar Wisuda kedua untuk 82 lulusan dari tiga program studi diantaranya, 26 orang dari Prodi Teknik Mesin, 29 orang dari Prodi Teknik Mekatronika dan 27 orang dari Prodi Teknik Elektro yang sebagian dari lulusan ini bahkan telah mendapat posisi kerja di berbagai perusahaan.

Bertempat di Aula pertemuan Hotel Harper yang berlokasi di Kec.Bungursari, turut hadir sejumlah Staf Managaman dari pihak Pt.Indorama diantaranya ,B.K Shrivastava (Indorama Site Head, Indonesia, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Indorama), Saurabh Mishra (Coorporte Direktur, Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Indorama). Hadir juga unsur Muspida berikut perwakilan dari Kementrian Perindustrian dan Perdagangan.

Awal pendirian politeknik diatas areal seluas 6 Hektar atas inisiatif Pt.Indo-Rama Sybthetics, dan digagas oleh Sri Prakash Lohia ini diketahui sebagai bagian dari wujud tanggung jawab sosial atau disebut juga CSR ( Coorporate Social Responbility ) dari pihak Pt.Indorama adalah untuk menjawab kebutuhan tenaga terampil di Purwakarta.

“Kami ingin menciptakan tenaga tenaga terampil industri yang siap pakai. Dimana lulusannya akan langsung bekerja secara profesional ketika mendapat tempat di perusahaan,” ujar Sri Prakash dalam sambutannya di depan audien yang hadir.

Untuk mencapai tujuan tersebut, PEI diketahii selalu memperbaharui kurikulum serta sarana pendidikan disesuaikan dengan kebutuhan. Termasuk diantaranya, peningkatan kemampuan Dosen pengajarnya.

Dimana sejumlah Dosen PEI juga aktif melakukan penelitian sesuai dengan bidangnya. Bahkan beberapa dosen mendapat bantuan Hibah guna penelitian pemula dan penelitian tarapan dari Dikti.

Dari aplikasi diatas, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara yang hadir dalam acara tersebut mengaku cukup lega dan apresiasi atas apa yang sudah dilaksanakan oleh PEI. Pasalnya, kedepan Pemkab Purwakarta akan merubah Peraturan Daerah tentang RT/RW perluasan wilayah industri di Purwakarta. Dimana dibutuhkan tenaga tenaga ahli dalam bidanh industri, Wisuda ini kami rasa menjawab itu semua.

“Selain perluasan di wilayah utara yaitu kawasan BIC. kedepan Pemkab Purwakarta akan memperluas wilayah industri ke wilayah selatan dan timur. Bojong, Darangdan hingga perbatasan dengan Bandung,” jelasnya.

Kedepan, Lanjut Dadan. PEI dapat terus meningkatkan kwantitas lulusan lulusan tehniknya untuk menjawab tuntutan jaman. Dimana peningkatan kemampuan dan Daya Saing warga Purwakarta bisa lebih maksimal memanfaatkan kondisi yang ada.

“Perluasan wilayah industri wajib pula didukung tenaga terampil. Sebab Kedepan Pemkab Purwakarta berupaya menyedot investasi industri guna berkembangnya Purwakarta kedepan,”tutupnya. 

Sumber : https://jabar.pojoksatu.id