APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

PT. Asia Marine Temas Bekali Taruna PIP Semarang Materi Crewing

avatar penulis

Anisa estu murbawani

7 April 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Salah satu perusahaan pelayaran, mitra Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, yaitu PT. Asia Marine Temas memberikan Kuliah Umum dengan Materi Crewing kepada Taruna/i semester 3 di Auditorium Gedung Serba Guna Mas Pardi

Mewakili Direktur PIP Semarang yang berhalangan hadir, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan (Kabag AAK), Capt. Bharto Ari Rahardjo dalam sambutan pembukaan acara menyatakan bahwa PT. Asia Marine Temas adalah salah satu mitra PIP Semarang dalam hal rekrutmen kadet. Di acara ini para taruna/i bisa lebih mengenal perusahaan tersebut, serta mendapatkan penjelasan dari narasumber dan mengajukan pertanyaan, baik soal crewing maupun hal lain terkait.

Bertindak sebagai narasumber adalah Ekkehard Von Kries, Head of Crewing Department. Dalam sesi Tanya jawab terungkap pertanyaan dari taruna, yaitu: apakah saat prala, cadet harus mengerjakan berbagai hal termasuk pekerjaan rating?

Ekkhard menjawab, cadet perlu mendapatkan pengalaman melakukan berbagai pekerjaan, termasuk pekerjaan. Banyak manfaat yang bisa cadet dapat, seperti mengetahui mana instruksi yang benar atau tidak, bagaimana membuat instruksi yang benar, bagaimana membuat jadwal pekerjaan yang tepat, efektif dan efisien, dan lain sebagainya. “First reading, and then acting, also have safety awareness,” kata Ekkhard.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kepala Subbagian Adm Ketarunaan dan Alumni, Capt. Didi Sumadi, Recruitment Supervisor dari Temas, Lukluk Ultafif Miladiah dan Meanning & Payroll Supervisor Alisa Purnamasari.

Usai Kuliah Umum, rombongan Temas berkunjung ke berbagai lab dan simulator di PIP Semarang, yaitu di Gedung INS, DPTC, dan juga Gedung Agung Gumelar.

 

Sumber: http://pip-semarang.ac.id/access/news/