redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Akomodir ABK, Politeknik Kent Prasetya Mandiri Group Tahun Ini Buka Kelas MBK

avatar penulis

Politeknik Kent

19 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

 

Heibogor.com – Guna mengakomodir Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang telah menyelesaikan pendidikan jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), Kampus Politeknik Kent Prasetiya Mandiri Group Bogor di Jalan Bina Marga No. 19, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor akan membuka kelas bagi Mahasiswa Berkebutuhan Khusus (MBK) di tahun ini. Hal itu diamini, Brillianto Sartono selaku Manager Operasional Harian.

Ia menjelaskan, ada beberapa program studi akan disediakan di kelas MBK, di antaranya jurusan perhotelan dan teknik komputer. Kelas MBK dibuat untuk memberikan kesempatan kepada para ABK agar bisa meneruskan pendidikannya, terutama hingga jenjang perguruan tinggi.

“Saat ini sudah ada yang mendaftar sekitar 15 orang. Karena penangananya khusus, jadi kami membatasi kuotanya hanya sampai dengan 30 orang saja. Rencananya kelas tersebut akan diresmikan pada bulan Agustus mendatang,” tuturnya kepada heibogor.com, Sabtu (17/06/17) kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan, para calon mahasiswa yang ingin mendaftar kelas MBK bisa langsung datang ke kampus atau menghubunginya untuk mendaftar, ataupun konsultasi.

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mempunyai putra maupun putri ABK lulusan SMA agar bisa mengenyam bangku pendidikan yang lebih tinggi. Saya dengan senang hati siap menyambut dengan tebuka saya ada di tempat dari hari Senin hingga Sabtu. Kalau untuk kriteria masuk kelas MBK itu yakni Spektrum Autisme, ADHD, Slow Learner, Gangguan Komunikasi, Gifted, Talented, dan Learning Disorder,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya pun memberikan apresiasi dan dukungan langsung atas hal tersebut. Menurutnya, Bogor memang memiliki desain untuk menjadi kota yang ramah anak, terutama ABK.

Namun di samping itu, lanjut Bima, kita sendiri harus membutuhkan suatu gerakan yang lebih sistematis, karena di kelas MBK telah memberikan fasilitas khusus untuk pengajaran dan juga instruktur-instruktur di kelasnya.

“Maka, dengan ini Pemerintah Kota (Pemkot) sangat mendorong serta mendukung. Selain itu, memang sejalan juga dengan rencana Bogor menjadi kota ramah anak, kota keluarga dan kota yang fokus terhadap ABK,” tandasnya.

 

http://www.heibogor.com/post/detail/43295/akomodir-abk-politeknik-kent-prasetya-mandiri-group-tahun-ini-buka-kelas-mbk/#.W6HltxG6x0s