APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Tim Debat Polimarim AMI Makassar Juara I Lomba Debat Bahasa Inggris di Kampus PIP Makassar

avatar penulis

Fikha Ardiani

15 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Tim Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar berhasil menjadi Juara I Lomba Debat Bahasa Inggris yang digelar di Kampus II Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar Jl Salodong, Kelurahan Untia, Biringkanaya, Makassar. Dikutip dari rilis Humas yang diterima Tribun, Lomba Debat Bahasa Inggris yang diikuti kampus ilmu pelayaran tersebut diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-96 Kampus PIP Makassar. Lomba digelar akhir pekan lalu, Sabtu (14/10/2017). Tim Polimarim AMI Makassar yang berhasil menjadi juara lomba debat tersebut terdiri dari tiga taruna jurusan nautika. Mereka adalah M Sahrurahman taruna nautika tingkat II, M Yaumul Haq taruna nautika tingkat I, dan Gufran juga taruna nautika tingkat I. Direktur Polimarim AMI Makassar Amrin Rani SE MM sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan taruna-taruna didikannya. Apalagi torehan gelar juara 1 tersebut diraih atas pesaing dari lembaga pendidikan dan latihan (Diklat) negeri. “Pencapaian yang harus kita apresiasi. Apalagi pesaing dalam Lomba Debat Bahasa Inggris ini berasal dari lembaga diklat negeri. Ini menandakan bahwa kemampuan taruna Polimarim AMI, meski diklat swasta tidak kalah dengan mereka,” ujar Amrin. “Saya harap pencapaian taruna di lomba ini bisa diikuti oleh taruna-taruna lain. Karena semakin banyak dan tinggi prestasi taruna, bakal mengangkat reputasi kampus ini di level nasional. Bahkan memiliki poin untuk akreditasi kampus,” tambah Amrin.

Empat Kampus

Peserta lomba berasal dari empat kampus yang berada di bawah naungan Kementrian Perhubungan. Tiga kampus merupakan pencetak tenaga kepelautan dan satu kampus dari direktorat perhubungan udara. Peserta lomba yakni Akademi Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, Polimarim AMI Makassar, dan Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong. Kepala Bagian Administrasi Keuangan Alfian SH MH menambahkan penyerahan piala dan sertifikat sebagai juara 1 lomba debat dilangsungkan di Kampus I PIP Makassar Jl Tentara Pelajar oleh direktur. (*)

http://makassar.tribunnews.com/2017/10/17/tim-debat-polimarim-ami-makassar-juara-i-lomba-debat-bahasa-inggris-di-kampus-pip-makassar