APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

KEGIATAN PAMERAN PRODUK UNGGULAN INDUSTRI PKL PRODI TATA BOGA

avatar penulis

Azizul Pradna Qoidani

9 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

KEGIATAN PAMERAN PRODUK UNGGULAN INDUSTRI PKL PRODI TATA BOGA

Pameran dalam rangka hasil PKL (Praktek Kerja Lapangan) mahasiswa Tata Boga di industri, serta mengetahui kompetensi mahasiswa setelah PKL tersebut. kegiatan pemeran ini berlangsungd ari tanggal 30 hingga 31 Januari 2018 di restoran manuntung dan lobi gedung teknik elektonika.

Selain sebagai sarana hiburan, mahasiswa juga bisa menyaksikan berbagai macam produk unggulan mahasiswa jurusan perhotelan program studi tata boga setelah PKL di industri yang kebanyakan di hotel-hotel kota balikpapan seperti Le Grandeur, Grand Jatra Hotel, SwissBell Hotel, Swiss Bellin Hotel, PT Aerofood, De Cafe, Quest Hotel, Novotel dan Ibis Hotel, Grand Tjokro Balikpapan, Blue Sky Hotel, Platinum Hotel, dan Unit Produksi Tata Boga Poltekba. Selain itu ada juga mahasiswa yang PKL di luar Balikpapan, yaitu di Grand Hyatt Bali dan Inaya Putri Bali

Event pertama ini, dikemas dengan nuansa natural. banyaknya kuliner serta pameran masakan serta kue yang dihidangkan sangat ditunggu oleh mahasiswa lain dan karyawan poltekba yang ingin mencicipi. selama ini warga poltekba masih minim hiburan dikampus. “pameran yang diselenggarakan oleh jurusan perhotelan program studi tata boga ini sangat membantu mahasiswa dalam memamerkan skill/ kemampuan menghidangkan bahkan memasakan makanannya. harapannya semua mahasiswa PKL dapat terukur dan dipraktekkan di dunia kerja tidak hanya di tempat PKL” ujar Ria Setyawati.S.Pd.T.,M.Pd. selaku Kepala Prodi Tata Boga.(30/1).

hal senada juga disampaikan oleh Syahrudin.M.Pd selaku Wakil Direktur 3. menurutnya kegiatan yang diselenggarakan oleh Tata Boga sangat bermanfaat, bukan hanya sekedar menghibur, tapi juga sarana menambah pengetahuan karena ada pemeran kuliner yang di praktekkan di hotel – hotel ternama kota balikpapan.