redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Palcomtech Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha

avatar penulis

Anggi Maulinda

1 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sulitnya mencari pekerjaan saat ini, membuat mahasiswa harus memiliki inisiatif membuka lapangan pekerjaan sendiri. Tentunya, hal itu harus ditanamkan sejak mahasiswa tersebut masih merencanakan akan kemana setelah lulus.

Melalui event "Palcomtech Enterpreunership Expo 2013", Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPMP) STMIK-Politeknik Palcomtech mengajak mahasiswa menjadi pengusaha.

"Saat ini jumlah lapangan pekerjaan tidak seimbang dengan jumlah lulusan perguruan tinggi. Untuk itu, kami ingin lulusan Palcomtech tidak hanya berpikir akan bekerja dimana, tetapi justru berencana membuka lapangan pekerjaan," ujar ketua pelaksana event Febrianty SE MSi, Kamis (5/12/2013).

Dikatakannya, begitu banyak manfaat jika mahasiswa sudah berpikir untuk menjadi seorang pengusaha. Tidak hanya memberi pekerjaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga memberi kesempatan orang lain untuk bekerja dengannya. "Intinya membuka lapangan pekerjaan baru, ini yang masih sangat minim di Indonesia dan ingin kita galakkan," jelasnya.

Event tahunan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti bazar, lomba karaoke, lomba papercraft, serta seminar motivasi untuk pengembangan diri dan karir yang dilaksanakan dalam sembilan sesi. Febrianty sendiri menjelaskan narasumber yang diajak untuk memberi materi pada mahasiswa merupakan orang-orang yang sudah lebih dulu sukses sebagai seorang pengusaha.

"Peserta seminar tidak hanya siswa, tetapi juga mahasiswa. Semua pembicara merupakan sosok yang benar-benar berhasil, sehingga seminar tidak hanya diisi materi, tetapi lebih ke diskusi untuk saling berbagi," jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam gelaran yang dilaksanakan selama tiga hari (5-7 Desember) ini juga akan diisi dengan kegiatan stand up comedy yang menampilkan comic dari Palembang. "Ini kegiatan hiburan dan antusias penonton sangat besar. Stand up comedy memang sedang booming saat ini dan ini saya rasa juga menjadi profesi yang menjanjikan," terangnya.

http://palembang.tribunnews.com/2013/12/05/palcomtech-ajak-mahasiswa-jadi-pengusaha