redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Poltek Sendawar Kutai Barat berpotensi berkembang pesat

avatar penulis

nurzubai ca

30 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kepala LLDIKTI Wilayah XI  Prof Idiannor Mahyudin mengatakan Poltek Sendawar di Kutai Barat akan mampu berkembang pesat dan mampu mendukung pembangunan sumber daya manusia di daerah tersebut.

Keyakinan tersebut disampaikan Prof Idiannor saat melakukan kunjungan kerja ke PTS yang berada di ujung wilayah Kalimantan Timur pada Selasa, (23/10) 2018.

Menurut Idiaanor, Poltek memiliki potensi berkembang dengan cepat, hal tersebut dibuktikan salah satu dari tiga program studi di kampus tersebut telah meraih akreditasi B. 

Salah satu prodi yaitu prodi Administrasi Bisnis, kata dia, sudah ber akreditasi B. Saya yakin dengan keseriusan, konsistensi dan kreativitas yang tampak dari pengelola Poltek Sendawar,  akan berkembang.

"Kita doakan bersama untuk kemajuan PTS dan sumber daya manusia di Kalimantan. Apalagi dengan adanya stakeholder yang berpotensi untuk membantu mengembangkan baik dari pengembangan infrastruktur kampus dan pemberian beasiswa," katanya. 

Politeknik Sendawar tambah dia, salah satu PTS yang berada di ujung pulau Kalimantan, khususnya di Kalimantan Timur. Jarak tempuh dari Balikpapan sejauh 11 jam via darat dengan  jumlah penduduknya sekitar 140 ribu orang.
     
Dalam menjalankan tugas utamanya tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah XI, Prof Idiannor Mahyudin, melakukan pembinaan dan kunjungan kerja di Politeknik Sendawar, Kabupaten Kutai Barat, Selasa, 23/10/2018. 

Perjalanan yang ditempuh pun setelah perjalanan menggunakan transportasi udara dari Banjarmasin ke Balikpapan, dilanjutkan dengan via transportasi darat kurang lebih 11 jam, dengan jarak 327KM dari Balikpapan atau kurang lebih 911KM dari Banjarmasin.

Tentunya dengan meningkatkan mutu PTS disuatu daerah, maka PT akan mencetak alumni alumni yang berkualitas, mempunyai daya saing, menghasilkan riset dan hasil karya dosen atau mahasiswa yang dapat memajukan suatu daerah dan pembangunan daerah. 

PTS Binaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan mencakup lima Provinsi di Pulau Kalimantan, 170 Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan mempunyai tugas utamanya yaitu memajukan dan meningkatkan mutu PTS yang bermuara pada meningkatknya Akreditasi.