redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

KUNJUNGI MAHASISWA PKL DI KOREA SELATAN

avatar penulis

Anggi Maulinda

19 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Ketua STAKN Kupang dan rombongan memenuhi undangan dari Rektor Seoul Jangsin University pada hari senin, 08 Oktober 2018 sampai dengan Minggu, 14 Oktober 2018 di Korea Selatan. Setiba di Korea Selatan Ketua STAKN Kupangn dan rombongan disambut hangat oleh Rektor Seoul Jangsin University Dr. Ahn, Joo – Hoon dan beberapa Dosen di ruang kerjanya. Rektor Ann mengatakan bahwa sewaktu dia memberikan kuliah umum di STAKN Kupang beberapa bulan yang lalu bersama rombongan disambut seperti presiden oleh STAKN Kupang, beliau juga mengatakan bahwa STAKN Kupang sudah seperti keluarga baginya.

Dalam kunjungan ke Seoul Jangsin University Ketua STAKN Kupang memberikan kuliah umum kepada mahasiswa-mahasiswi Seoul Jangsin University dengan materi “ Konseling Kristen “. Ketua STAKN Juga membawa Khotbah dalam ibadah pagi di asrama Seoul Jangsin University dan juga Khotbah pada kebaktian minggu raya bersama Jemaat di gereja Toephyeong – Seoul.

Dalam kesempatan itu juga Ketua STAKN Kupang dan rombongan mengunjungi pendeta di tempat mahasiswa Rina Tefi berPraktek Kerja Lapangan yang pertama AIC Pyeonteak – Seoul  dan juga berkunjung ke tempat mahasiswa Yusli Baitanu berpraktek Kerja Lapangan di AIC Suwon- Seoul 18 September sampai dengan 03 Desember 2018. Menurut pendeta yang membimbing mereka kehadiran mahasiswa disana sangat membantu dalam pelayanan dan mereka mengharapkan agar kalau tahun-tahun kedepan masih dikirim lagi mahasiswa untuk PKL agar waktunya bisa diperpanjang agar mahasiswa lebih dapat belajar.

Ketua STAKN Kupang juga berkunjung ke gereja Sinil Seoul yang terdapat juga museum (Moahae Museum) yang menyimpan banyak benda-benda bersejarah mulai dari lonceng gereja pertama, Alkitab pertama , Sepatu pertama, Jubah pertama dan lain sebagainya.