APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIAMAK Kerjasama dengan Wonkwang Korea

avatar penulis

Anita cahyaningrum

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan (STIAMAK) Surabaya
Melakukan penandatanganan kerjasama dengan dengan Universitas Wonkwang Korea. Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan kedua belah pihak di kampus STIAMAK Surabaya (24/1/2018). Masing-masing diwakili Ketua STIAMAK Surabaya, Iwan Sabatini dan dari Wonkwang diwakiliki Prof, Jung Chul Sur.
Kerjasama meliputi; pertukaran mahasiswa, pertukaran Guest Lucture, Development dan Research tentang Maritim, Kepelabuhan dan Logistik, kemudian Joint seminar event, dan Publikasi Jurnal Penelitian. “Kita sekarang sudah menjadi bagian dari masyarakat internasional. Kerjasama ini dimaksudkan untuk memberikan peluang mahasiswa dalam mengembangkan jaringan pendidikan diluar negeri. STIAMAK dan Wonkwang sama-sama bersepakat untuk mengembangkan perguruan tinggi untuk peningkatan kampus dan mahasiswa,” kata Iwan Sabatini usai penandatanganan MoU.
STIAMAK Surabaya memiliki keunggulan menjadi satu-satunya perguruan tinggi dengan prodi Administrasi Bisnis Berbasis Kepelabuhanan. Hal ini sangat cocok dengan adanya perkembangan dan pertumbuhan bisnis pelabuhan di tanah air. Baik pembangunan terminal baru, bisnis shipping line, forwarding, ekspedisi, trucking, stevedoring pergudangan dan bisnis pendukung lainnya.
Jung Chul Sur sendiri menceriterakan tentang kegiatan di kampus Wonkwang Korea. Beberapa mahasiswanya berasal dari Indonesia. Para mahasiswa kuliah dengan penuh kesenangan dan nyaman. Dia mengaku kagum dengan STIAMAK Surabaya yang memiliki prodi khusus berbasis kepelabuhanan.

 

Sumber : http://stiamak.com