redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Gandeng NCKUH, STIKep PPNI Jabar Gelar International Conference on Healthcare and Management 2018

avatar penulis

Fikha Ardiani

21 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIKep) PPNI Jawa Barat bekerja sama dengan National Cheng Kung University Hospital (NCKUH) Taiwan, kembali menyelenggarakan International Nursing Conference Tahun 2018 bertema: International Conference on Healthcare and Management (ICHM) 2018, di Hotel Harris Festival Citylink Bandung, Senin-Selasa (16 – 17/7/2018).

Acara ICHM dihadiri lebih dari 800 peserta yang terdiri dari perwakilan berbagai praktisi medis berbagai penjuru Indonesia, sejumlah perwakilan negara tetangga serta para pembicara delegasi beberapa negara.

Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai kesepakatan tujuan pembangunan berkelanjutan yang disepakati seluruh negara pada sidang PBB 2015 merupakan kesepakatan pembangunan baru yang mendorong perubahan ke arah pembangunan berkelanjutan berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

Indonesia memiliki Nawa Cita atau 9 agenda prioritas yang seyogyanya dapat bersinergi dengan SDGs dan dapat dijadikan sebagai aplikasi program kesehatan di Indonesia untuk juga mencapai SDGs.

Menurut Ketua STIKep PPNI Jabar, Diwa Agus Sudrajat S.Kp M.Kep, ICHM merupakan kegiatan besar STIKep PPNI Jabar terkait penelitian dan merupakan bagian untuk proses publikasi penelitian yang selama ini dilakukan pihaknya.

"Ini kegiatan internasional kedua yang kami laksanakan tahun ini. ICHM memberikan manfaat sangat besar, diantaranya kami bisa mendapatkan bantuan dr NCKUH termasuk kesempatan melanjutkan pendidikan di sana," kata Diwa di sela acara.

Sementara tujuan kegiatan ini, menurut Diwa, adalah untuk memfaislitasi dosen-dosen STIKep dan dosen lainnya untuk mempublikasikan kegiatan penelitian ilmiah, serta memberikan kesempatan dalamm bentuk oral presentasi atau poster, dan yang lainnya.

Konferensi internasional ini diharapkan juga mampu meningkatkan pemahaman terkini bagi tenaga kesehatan di Indonesia mengenai isu-isu kesehatan global serta perkembangan pencapaian target SDGs di dunia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia ICHM, Dhika Dharmansyah didampingi Humas Masdum Ibrahim menyebutkan bahwa kegiatan ICHM digelar karena STIKep PPNI Jabar merasa terpanggil dan bertanggung jawab terhadap pentingnya pendidikan dan peningkatan wawasan serta kompetensi perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

 

http://jabar.tribunnews.com/2018/07/17/gandeng-nckuh-stikep-ppni-jabar-gelar-international-conference-on-healthcare-and-management-2018