redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

Alumnus Stikes Hafshawaty Go Taiwan

Fikha Ardiani

27 September 2018 0 Komentar

Image Article

KRAKSAAN - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, mewisuda mahasiswanya di Gedung Islamic Centre (GIC) Kraksaan. Di Tahun Akademik 2013-2014 ini, sekolah kesehatan yang berada di bawah naungan Yayasan Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan itu mewisuda 257 mahasiswa.

Mereka terdiri atas D-3 Akademi Kebidanan (Akbid) sebanyak 65 mahasiswa, D-3 Akademi Keperawatan (Akper) sebanyak 40 mahasiswa, S-1 Keperawatan ada sekitar 70 mahasiswa dan D-4 bidan pendidik sebanyak 83 mahasiswa. Para mahasiswa itu dikukuhkan oleh Ketua Yayasan Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong KH Moh. Hasan Mutawakkil Alallah.

KH Mutawakkil dalam sambutannya mengatakan, wisuda bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada jalan panjang yang harus ditempuh masing-masing wisudawan. Bagi yang ingin terus menuntut ilmu, bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sementara, bagi yang ingin bekerja bisa memanfaatkan mitra kerja Stikes Hafshawaty. Seperti magang di Puskesmas dan beberapa rumah sakit. Kami doakan bisa mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai profesinya masing-masing,” katanya.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur ini berharap, agar ilmu yang didapat selama di bangku kuliah bisa dimanfaatkan untuk manusia lainnya. Serta bisa menjadi insan yang bertanggung jawab terhadap profesinya.

“Ilmu itu harus diamalkan, jika ingin bermanfaat. Amalkan ilmu yang kalian dapat kepada sesama manusia. Semoga para wisudawan dan santri Genggong mendapatkan kemudahan dari Allah dalam mengamalkan ilmunya,” jelasnya.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Asy’ari, mengatakan, keberadaan Stikes Hafshawaty Zainul Hasan Genggong telah banyak memberikan kontribusi bagi Pemkab Probolinggo. Utamanya kontribusi di bidang pendidikan dan tenaga kesehatan.

“Genggong merupakan contoh bagi kita. Salah satunya dengan keberadaan beberapa perguruan tinggi di Pesantren Genggong ini. Pemkab sendiri belum bisa, tetapi Genggong telah mendahului dengan membangun beberapa perguruan tinggi. Saya mewakili Bupati Probolinggo mengucapkan terima kasih. Selamat kepada para wisudawan,” ujarnya.

Dalam wisuda tersebut, lulusan terbaik untuk D-3 Akper diraih Mega Suwari dengan IPK 3,65. Sementara D-3 Akbid diraih Okvia Triwulandari dengan IPK 3,63. Sedangkan lulusan S1 Keperawatan terbaik diraih Indah Permatasari dengan nilai IPK 3,57. Lalu untuk D-IV Bidan Pendidik diraih Roosmitha Wira Dewi dengan nilai IPK 3,86.(dc/fir)

 

https://www.pzhgenggong.or.id/244367/alumnus-stikes-hafshawaty-go-taiwan.html

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp