redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Stikes Kurnia Jaya Persada Wisuda 288 Mahasiswanya

avatar penulis

Fikha Ardiani

17 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

PALOPO — Bertempat di Merdeka Conventional Hall (MCH), Palopo Rabu (22/11/2017), Stikes Kurnia Jaya Persada mewisuda 288 orang wisudawan dan wisudawati terdiri dari 171 orang Keperawatan S1 dan 117 orang Diploma D3 Kebidanan.

Setiap tahun wisudawan sarjana mengalami peningkatan IPK, bagi lulusan sarjana keperawatan diharapkan untuk mengikuti kuliah lanjut yaitu Ners yang merupakan tingkat ke – 7.

Begitu kata Ketua Yayasan Stikes Kurnia Jaya Persada yang diwakili Munafril yang menyampaikan jika hari ini para wisudawan telah diakui dengan tambahan titel yang melekat di belakang nama para mereka.

“288 Wisudawan ini memiliki tanggungjawab sosial karena ilmu yang dimiliki,” ujar Munafril.

Stikes Kurnia Jaya yang berdiri pada 1 Agustus 2006, lalu dan tetap eksis hingga kini tentu bukan suatu hal yang mudah.

Selama kurang lebih 10 tahun berdiri Stikes Kurnia Jaya tentunya mengalami pasang surut permasalahan, dimana diketahui pada pendidikan di bidang kesehatan sangat membutuhkan biaya yang sangat banyak, maka dari itu, Stikes Kurnia Jaya memiliki program untuk menurunkan biaya pembayaran Ners, imbuhnya.

Ketua Kopertis Wilayah IX yang diwakili Ikhsan Kasnul Faradi, S.Sos, M.Si menyampaikan para wisudawan dan wisudawati telah menunjukkan kepada orang tua telah menyelesaikan perguruan tinggi.

Kopertis Wilayah IX mengawasi kurang lebih 369 yayasan program tinggi yang ada di seluruh Sulawesi.

“Jangan menganggap wisuda sebagai tujuan utama dari proses pembelajaran, akan tetapi lihatlah wisuda sebagai babak awal untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan kepada masyarakat,” tuntasnya.

M Taufik, selaku Assisten II Walikota Palopo berharap ilmu yang diperoleh wisudawan lewat pendidikan dan pengalaman yang sudah dilalui beberapa tahun, dapat menjadi spirit dalam mengembangkan diri mencapai obsesi yang didambakan selama ini.

Turut hadir di acara Rapat Terbuka Senat antara lain Ketua DPRD, Ketua Yayasan Kurnia Jaya, Ketua Stikes Kurnia Jaya, Komandan Kodim 1403 Sawerigading, Kapolres, Ketua Dewan Pengurus Persatuan Penguruan Tinggi SeKota Palopo, Ketua Pengurus Ikantan Kesehatan Kota Palopo, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, Ketua Mitra Stikes Kurnia Jaya, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua PPN, Kepala IB, serta Ketua Kopertis Wilayah IX Sulawesi.(hm/*)

 

http://mediadutaonline.com/stikes-kurnia-jaya-persada-wisuda-288-mahasiswanya/