redesain-kampus-pintar Portlet

108 Mahasiswa STIKOM Ikuti Wisuda, 22 Wisudawan Raih Cumlaude

Fikha Ardiani

14 October 2018 0 Komentar

Image Article

BANDUNG, TRIBUNJABAR - Sebanyak 108 orang mahasiswa program studi S1 (sarjana) ilmu komunikasi mengikuti prosesi wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Bandung angkatan ke-7 tahun ajaran 2016-2017 di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, Lengkong, Kota Bandung, Rabu (22/3).

Dalam prosesi wisuda angkatan ke -7 tersebut, terdapat 22 orang dari berbagai konsentrasi jurusan ilmu komunikasi yang berhasil meraih predikat cumlaude atau berhasil lulus tepat waktu dengan nilai IPK diatas 3,5. Dan raihan tertinggi pada wisuda angkatan ke-7 kali ini  berhasil diraih oleh mahasiswa jurusan broadcasting, atas nama Dadang Sadeli dengan nilai IPK 3,8.

Atas prestasinya tersebut, putra dari pasangan Karben (Alm) dan Mimi binti Farma Mustani tersebut diganjar penghargaan oleh pihak Stikom Bandung.

Ditemui usai prosesi wisuda, Ketua Stikom Bandung, Dr Dedy Djamaludin Malik MSi menyebutkan rincian wisudawan pada kegiatan wisuda Stikom Bandung kali ini, terdiri atas berbagai konsentrasi bidang, yaitu 41 orang mahasiswa jurusan broadcasting,  29 orang mahasiswa jurnalistik, 26 orang Public Relations dan 12 orang manajemen komunikasi.

Dedy mengatakan seiring dengan meningkatnya tantangan di dunia industri komunikasi, salah satunya berada di media massa, membuat lembaga Stikom Bandung merasa perlu melahirkan bibit-bibit lulusan terbaik guna menjawab tantangan tersebut. Tidak hanya mahir secara teoritis, lanjut Dedy tetapi juga para lulusan dituntut untuk mampu secara praktis di lapangan sesuai kapasitas dan kompetensi yang dimiliki selama proses pembelajaran.

"Penguatan kemahiran para lulusan  dalam aspek teoritis dan praktis merupakan tujuan dan cita-cita Stikom Bandung sejak awal berdiri. Terlebih adanya dorongan dari Dikti untuk terus meningkatkan kualitas kurikulum guna menjawab tantangan di era globalisasi sekarang ini," ujarnya kepada Tribun di ruang VIP Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, Lengkong, Kota Bandung, Rabu (22/3)

Dalam kesempatan ini pula, Dedy menyampaikan keberhasilan sebuah lembaga pendidikan tidak lepas dari penilaian seberapa banyak jumlah lulusan yang mampu mendapatkan pekerjaan secara cepat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh para lulusan.

Untuk itu, Dedy berpesan agar para mahasiswanya senantiasa dapat terus belajar dan selalu menimba ilmu kapanpun dan di manapun mereka berada, karena ilmu yang mereka peroleh selama masa pendidikan belumlah cukup bila diukur denvan besarnya keberadaan ilmu di dunia luar.

"Kami berharap para lulusan ini dapat tetap belajar dan tidak kehilangan intergritas sebagai seorang mahasiswa yang mampu berpikir kritis dan menjadi solusi atas segala permasalahan di masyarakat," ucapnya menambahkan. (Dd)

 

http://jabar.tribunnews.com/2017/03/22/108-mahasiswa-stikom-ikuti-wisuda-22-wisudawan-raih-cumlaude

komentar

terbaru


image article

BANDUNG, TRIBUNJABAR - S...

14 October 2018

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Download Aku Pintar

Download aplikasi Aku Pintar dan dapatkan pulsa 50k!

Buka

redesain-navbar Portlet