APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pentingnya Sertifikasi Bahasa Mandarin (HSK & HSKK)

avatar penulis

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita

13 June 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Seberapa penting sertifikasi HSK? Sertifikasi bahasa mandarin terdiri dari dua jenis yaitu Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) dan Hanyu Shuiping Kouyu Kaoshi (HSKK). Sertifikasi Bahasa mandarin merupakan sebuah uji sertifikasi kompetensi berbasis Internasional. Test HSK terdiri dari tes menulis, membaca dan mendengarkan, sedangkan Test HSKK merupakan test untuk kecakapan dalam berbicara Bahasa mandarin.

Tidak semua Universitas di Indonesia dapat menyelenggarakan sertifikasi HSK dan HSKK, PT. TRITUNGGAL ANUGERAH ABADI (TAA) menunjuk Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita (STARKI) sebagai Lembaga resmi tempat pendaftaran dan tempat penyelenggaraan Test HSK dan HSKK (HSK Test Center) Karena STARKI dinilai memenuhi standar laboratorium untuk uji sertifikasi tersebut.

Manfaat memiliki sertifikasi Bahasa mandarin yaitu dapat memberikan peluang karir bekerja di perusahaan Cina yang ada di Indonesia, melanjutkan studi di Cina atau bahkan bisa bekerja di Cina. Tunggu apa lagi segera daftarkan diri kamu ikut uji kompetensi HSK di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita.