APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Prodi S1 Ilmu Komunikasi STARKI menghadiri Sosialisasi Pengurusan Jabatan Fungsional, Lamspak dan Akreditasi Internasional pada rangkaian Rakornas ASPIKOM

avatar penulis

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita

5 September 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Prodi S1 Ilmu Komunikasi STARKI hadir dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM)  yang diadakan di Pekanbaru, 30 – 31 Agustus 2023. Pada Rakornas tersebut disosialisasikan pengajuan Jabatan Fungsional Dosen, Akreditasi Lamspak, dan Akreditasi Internasional. Ketua Umum ASPIKOM, Dr. S. Bekti Istiyanto menyampaikan bahwa Rakornas Aspikom merupakan bentuk upaya untuk melakukan koordinasi agar program kerja Pengurus Pusat (PP) dapat terlaksana secara optimal. Dalam laporannya, Ketua Umum ASPIKOM menyampaikan sudah ada 9 program yang telah dilaksanakan oleh Pengurus Pusat ASPIKOM periode 2022-2025. “Salah satu program yang paling penting dan sudah terlaksana yaitu pengesahan badan hukum ASPIKOM yang diakui oleh Kemenkumham, ini menjadi dasar kita untuk bergerak” Jelas Bekti pada Rabu (31/08/2023).

Hari kedua rakornas dilanjutkan dengan sosialisasi Pengurusan Jabatan Fungsional, Lamspak dan Akreditasi Nasional yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan pengelola program studi ilmu komunikasi di Indonesia. Sejumlah pembicara yang hadir memberikan sosialisasi yaitu Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed Direktur Sumber Daya DIKTI, Dr. Anang Sujoko Asesor BAN PT, Prof. Puji Lestari dan Dr. MR. Khairul Muluk, M.Si Ketua Dewan Eksekutif LAMPSPAK.