APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STARKI menjadi Co-Host di Acara KNKH 2023

avatar penulis

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita

18 October 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 STARKI mengunjungi UNTAR dalam rangka mempresentasikan paper yang ditulis oleh para dosen. Paper yang ditulis oleh para dosen merupakan hasil dari kerja sama STARKI dan UNTAR dalam acara KNKH 2023. 
KNKH 2023 mengangkat tema KECERDASAN BUATAN DALAM EVOLUSI MEDIA DAN KOMUNIKASI. Tema ini diangkat karena maraknya penggunaan AI dan isu-isu yang menyertainya. Nilai humanis juga dikedepankan agar peran manusia juga bisa dirasakan. Hal ini disampaikan oleh Rektor UNTAR Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE.

Sebagai co-host, STARKI mengirimkan 5 artikel hasil penelitian para dosen dengan praktisi dan mahasiswa. 

Kunjungan STARKI di UNTAR disambut dengan baik oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi yaitu Dr. Riris Loisa, M.Si dan Kaprodi Ilmu Komunikasi yaitu Dr. Sinta Paramita, S.I.P., M.A.

Sebelum acara presentasi, ada 3 pembicara yang luar biasa. Para pembicara membahas bagaimana AI mengubah pola perilaku manusia dan sampai menyentuh dunia bisnis dan komunikasi. Para pembicara adalah Dr. Usman Kansong, S.Sos., M.Si. (Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik), Ibu Prisca Niken (Head of Media Relations Shopee Indonesia), Dr. Moehammad Gafar Yoedtadi, M.Si. (Dosen Fikom Untar dan Pengamat Media), Bapak Ahmad Junaidi, S.S., M.Si. (Dosen Fikom Untar dan Ketua SEJUK).

Semoga keikutsertaan STARKI dalam acara KNKH 2023 ini dapat menjadi momen bagi STARKI untuk semakin dikenal dan juga menjadi wadah para dosen meningkatkan mutu penelitian.