APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STISIPOL Raja Haji – KPU Kepri Kerjasama Lakukan Pendidikan Pemilih

avatar penulis

Anisa estu murbawani

21 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Raja Haji digandeng KPU Kepulauan Riau untuk bersama-sama melakukan pendidikan pemilih di Propinsi Kepulauan Riau. Hal itu dituangkan dalam MoU bersama yang disejalankan juga dengan launching rumah pintar Pemilu di Kantor KPU Kepulauan Riau Kamis (30/3).
Dalam MoU tersebut STISIPOL Raja Haji dan KPU Kepri sepakat bersama-sama melakukan Pendidikan Pemilih dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu dan Demokrasi.
Menurut Marsudi, komisioner KPU Kepulauan Riau dengan dilaunchingnya rumah pintar Pemilu diharapkan pemilih bisa dididik dan ditingkatkan partisipasi politiknya. Oleh karena itu, pihaknya juga perlu melakukan kerjasama dengan STISIPOL Raja Haji yang memang konsen juga dalam kajian-kajian pemilih.
“Kita melaunching rumah pintar Pemilu ini untuk mencerdaskan pemilih dan diharapkan STISIPOL Raja Haji juga bisa mendorong mahasiswanya untuk melakukan outing kelas di rumah pintar Pemilu,” kata Marsudi.
Sementara itu, Ketua STISIPOL Raja Haji Endri Sanopaka menyambut baik kerjasama ini dan dia sangat terbuka dalam melakukan MoU kepada pihak manapun sejauh itu untuk kebaikan bersama.
“Kita mengucapkan selamat kepada KPU Kepri yang sudah melaunching rumah Pintar Pemilu dan kita berharap dari kegiatan kerjasama ini membuka dan membantu masyarakat agar menjadi pemilih cerdas dan membantu juga dalam meningkatkan partisipasi politik. Jadi pada prinsipnya ini memang domain kampus yang memiliki tanggungjawab untuk pengabdian masyarakat,” kata Endri Sanopaka. (Metrobatam.com)