APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Seminar Pelaksanaan KKN Tematik Kependudukan di AKKB Doloksanggul

avatar penulis

Fikha Ardiani

10 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dalam rangka mensosialisasikan program KB Nasional, BKBBN prop. SUMUT mengadakan Seminar pelaksanaan KKN Tematik kependudukan di perguruan tinggi 

Tema" Peningkatan Kesehatan masyarakat melalui program berencana berwawasan kependudukan menuju manusia berkualitas dan berkarakter " dikampus AKKB Doloksanggul, dalam pemaparan materi yang disampaikan oleh ibu Dra. Rosmawati MM ( Kabid dalduk perwakilan BKKBN PropSumut) bahwa " salah satu persoalan bangsa dan dunia, khususnya generasi penerus adalah minimnya pengetahuan akan Keluarga Berencana.seperti data bahwa penduduk dunia saat ini adalah 7.2miliar,padahal penduduk bumi yg ideal adalah 54 miliar. Dan ini akan bertambah menjadi 9.3miliar ditahun 2050. Sedangkan penduduk indonesia sekarang 250juta jiwa
Jika program KB berhasil (2 anak cukup). Penduduk dunia menjadi 10.6miliar,jika gagal maka tahun 2100 penduduk akan membludak sampai 15.8miliar, sesak, jika meninggal bisa dikubur berdiri semua. hehehe. 
Artinya konsep KB ini, adalah masalah dunia, diharapkan dgn program ini bisa mengurangi jumlah penduduk dan menciptakan manusia yg berkualitas dan berkarakter. 
Presiden RI juga sudah mencanangkan program kampung KB diseluruh indonesia. Dimana kampung KB pertama berada di kabupaten cirebon. Sedangkan di kab. Humbahas, direncanakan akan dibangun kampung KB di kec. Paranginan.
Turut hadir dan memberikan informasi dari dinas pengendalian penduduk dan KB kab Humbahas Bapak Drs. Erson Sihotang dan kabid P4 Drs Nelson Sihombing MM,ibu Teresia Tampubolon, Erlin Kurniawan, bapak Firdaus Gultom ibu LiLi Ernawati dari BKKBN prop. 
Sumut. 
Pamaparan materi juga disampaian oleh ibu Mayes F Simamora. Acara dibuka dan ditutup oleh direktur AKBID Kesehatan Nova S Siregar SKM, MKes. Dan dihadiri oleh Dir AKPER Teladan Bahagia,dosen / staff AKKB, dan 130 mahasiswa AKBID AKPER, acara dipandu oleh BEM AKKB yg diselingi hiburan lagu dan tari dari team kreasi kampus AKKB.

Seminar ini berlangsung atas kerjasama pendidikan pendudukan antar perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara,BKKBN Kab Humbanghasundutan dengan AKBID AKPER Kesehatan Baru Doloksanggul.

2 anak CUKUP