redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa STIPAR Triatma Jaya Gelar Seminar Wine

avatar penulis

Anita cahyaningrum

21 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Triatma Jaya dan Yayasan Triatma Surya Jaya menggelar seminar bertajuk The Wonderful World of Wine di Puri Saron, Denpasar, Bali, Senin (10/10/2016).

"Dengan adanya wisatawan yang datang ke Bali, maka tidak dapat dipungkiri akan terjadinya pertukaran budaya, cara hidup, makanan dan minuman khas dari masing-masing negara. Salah satu kebiasaan wisatawan mancanegara di negara mereka adalah menikmati wine (anggur). Alasan mereka menikmati wine salah satunya adalah untuk menghangatkan tubuh di saat musim dingin," ujar Ketua STIPAR Triatma Jaya I Ketut Sutapa SE MM didampingi Ketua Panitia Seminar Dewa Putu Frendy Harta.

Dia mengatakan, karena itu banyak restoran, bar, maupun hotel yang menyediakan wine dalam menu mereka. Namun sedikit SDM yang mengetahui secara menyeluruh tentang wine, bahkan banyak SDM mempunyai pandangan negatif tentang wine karena kandungan alkoholnya, tanpa mengetahui manfaat wine tersebut.

"Karena itu, STIPAR Triatma Jaya sebagai salah satu lembaga pendidikan di bidang perhotelan dan pariwisata berupaya membantu menambah pengetahuan SDM tentang wine, dengan cara membuat seminar wine bertemakan The Wonderful World Of Wine," ujar Frendy Harta.

Kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan peserta tentang wine, sekaligus melalui acara ini bisa merasakan langsung citarasa wine.

Diharapkan peserta seminar dapat menerapkan pengetahuan yang telah didapat dari seminar ini saat bekerja di dunia industri pariwisata.

Seminar ini menghadirkan pembicara Drs I Gusti Ngurah Wiantara MM dan dai Hatten Wines Bali.

 

Sumber : http://bali.tribunnews.com